Sedang memuat....Daftar HP Android Nougat Terbaru....

Daftar HP Android Nougat Terbaru

Daftar HP Android Nougat Terbaru – Bukan menjadi rahasia lagi jika tiap tahunnya Google bakal menghadirkan pembaruan sistem operasi terbaru. Usai sukses meluncurkan Android Marshmallow, di tahun 2016 lalu Google resmi menghadirkan Android Nougat 7.0. Sebagai OS terbaru, jelas Android Nougat mengusung banyak peningkatan performa yang lebih baik dari OS sebelumnya.

Tidak hanya itu, Android Nougat sebagai penerus Android Marshmallow ini juga menyuguhkan sejumlah fitur yang cukup mewah dan mampu memanjakan para penggunanya. User interfacenya dikemas secara apik, sehingga membuat tampilan ponsel dengan OS Android Nougat menjadi lebih lembut.

Meskipun kepopuleran Android Marshmallow masih sangat meningkat secara signifikan, namun Android Nougat juga banyak diminati oleh para pengguna ponsel yang telah mendukung dan memperoleh OS Android terbaru ini. Smartphone pertama di dunia yang beruntung telah menjalankan OS Android Nougat 7.0 adalah LG V20. Dimana LG V20 sendiri hadir dengan mengusung spesifikasi hardware yang cenderung tinggi dan mumpuni, namun tentunya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada HP Android dengan sistem operasi Nougat yang ditawarkan dengan harga yang murah. LG Aristo merupakan HP Android Nougat 1 jutaan yang dirancang khusus untuk entry level. Menggandeng operator ternama MetroPcs, ponsel ini telah resmi diluncurkan di pasar Amerika Serikat.

LG Aristo sendiri memiliki spesifikasi yang dapat dikatakan standart dan hampir sama dengan smartphone pada umumnya, yakni layar sentuh berukuran 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel, yang mana kerapatan layarnya mencapai 294 piksel per inci. Untuk dapur pacunya sendiri, ponsel ini dipersenjatai oleh Qualcomm MSM 8917 Snapdragon 425 yang mengusung prosesor octa-core dengan clock speed 1.4 GHz.

Untuk menunjang performa ponsel, disematkanlah RAM berkapasitas 1.5 GB yang ditandemkan dengan Adreno 308 sebagai pengolah grafisnya. LG Aristo dibekali penyimpanan internal 16 GB dan dapat diperluas dengan memanfaatkan slot microSD hingga 32 GB. Selain telah menjalankan OS Android Nougat, ponsel berdimensi 144.78 x 72.1 mm dan bobot 142 gram ini telah mendukung jaringan tercepat 4G LTE dengan VoLTE.

Di sektor kamera, perangkat tersebut memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 megapiksel. Berbicara mengenai harganya, LG Aristo dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.7 jutaan. Namun sayangnya, belum diketahui kapan ponsel canggih ini menyambangi pasar Indonesia.

Meninggalkan LG Aristo, ada pula HP Xiaomi yang telah menjalankan OS Nougat yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu HP Android Nougat 2 jutaan dari Xiaomi ialah Xiaomi Redmi Note 3. Saat pertama kali dirilis, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.4 jutaan untuk varian 32 GB dan RP 2 jutaan untuk varian 16 GB. Namun seiring berjalannya waktu, harganya pun merangkak turun hingga menjadi Rp 1.9 jutaan untuk varian 32 GB dan Rp 1.6 jutaan untuk varian 16 GB.

Selain Xiaomi Redmi Note 3, HP Android Nougat Xiaomi juga telah banyak tersedia di pasaran. Sebut saja Xiaomi Mi 5, Xiaomi Xiaomi Mi4S, Xiaomi Mi4C, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Note/Pro, dan Xiaomi Redmi 3/3S/3A. Ada pula Xiaomi Redmi 2 Prime yang juga telah menjalankan OS Android Nougat dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di bawah 2 jutaan.

Baca Juga:  Tips Ganti Baterai Handphone Android

Bagi Anda yang ingin memiliki ponsel Android Nougat dengan spesifikasi yang lebih menggiurkan dan bukanlah merupakan HP Android Nougat dibawah 2 jutaan, nampaknya patut melirik OnePlus One. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan, ponsel ini telah mumpuni menjalankan berbagai aktivitas karena ditenagai oleh prosesor quad-core dengan clock speed 2.5 GHz dari Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Ponsel OnePlus lainnya yang telah menjalankan OS Android Nougat ialah OnePlus OnePlus 2 dan OnePlus OnePlus 3. Sedangkan ponsel Motorola sendiri tercatat telah banyak yang dapat Anda lirik jika menginginkan sistem operasi dari Nougat. Ada Motorola Moto Z, Motorola Moto Z Force, Motorola Moto X Style, Motorola Moto X Force, Motorola Moto X Play dan Motorola Droid Turbo.

Ada pula Sony Xperia X yang ditawarkan dengan harga Rp 8 jutaan. Dimana spesifikasi yang diusungnya ialah layar 5.0 inchi dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 650 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Untuk penyimpanan internalnya sendiri ialah 32 GB dan 64 GB. Di sektor kamera, perangkat ini dibekali dengan 23 megapiksel kamera utama dan 13 megapiksel kamera depan. Dengan spesifikasi yang demikian, tentu hal ini akan sangat berbeda dengan spesifikasi yang diusung oleh HP Nougat 1 jutaan.

Selain Sony Xperia X, HP Nougat termurah dari Sony lainnya ialah Sony Xperia Z5 Premium, Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact, Sony Xperia Z4/Z3+, Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z3 Plus, Sony Xperia C5 Ultra, Sony Xperia XA Ultra, Sony Xperia C4, Sony Xperia M5 dan Sony Xperia M4 Aqua. Dimana berbagai ponsel dari Sony tersebut tentunya mengusung spesifikasi yang cenderung mampu memanjakan para penggunanya.

Seperti kebiasaan tiap tahunnya, saat ini Google tengah mempersiapkan Android versi 8 yang disebut-sebut bakal mengusung nama Oreo. Nama ini cukup logis, mengingat Google sendiri senantiasa menggunakan nama makanan yang diurutkan sesuai abjad untuk sistem operasi yang dimilikinya. Kendati demikian, bisa saja nama tersebut berubah hingga sebelum diluncurkan nantinya.

Selain berbagai merk ponsel Android Nougat yang telah disebutkan, ponsel Samsung pun telah memperoleh update Android Nougat. Dimana HP Samsung Android Nougat ini dibanderol dengan harga yang cukup beragam, mulai dari Rp 3 jutaan. Sebut saja Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Alpha, Samsung Galaxy A7, Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy J5.

Tak sampai disitu saja, Asus nampaknya tidak mau berdiam diri dan tertinggal dengan vendor ponsel lainnya untuk menghadirkan OS Android Nougat yang mampu menyuguhkan performa yang lebih apik. Daftar HP Android Nougat terbaru dari Asus diantaranya ialah Asus Zenfone 3 Deluxe, Asus Zenfone 3 Ultra, Asus Zenfone 3, Asus Zenfone 2, Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone Max dan Asus Zenfone Zoom.

Tags:
Daftar HP Android Nougat Terbaru | yayan | 4.5