Sedang memuat....Cara Cek Pulsa Smartfren Andromax 3G/4G....

Cara Cek Pulsa Smartfren Andromax 3G/4G

Cara Cek Pulsa Smartfren Andromax 3G/4G – Memasuki era yang serba globalisasi, perkembangan teknologi pun kian pesat. Bahkan, internet menjadi suatu hal yang sangat vital bagi masyarakat. Pasalnya, media tersebut dapat memberikan berbagai informasi atau berita dari seluruh dunia. Tidak hanya berita, internet juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengakses jejaring sosial.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan internet di kehidupan sehari-sehari membuat para penyedia layanan internet pun menghadirkan layanan paket internet yang beragam dengan harga yang bervariasi. Salah satu penyedia layanan internet yang cukup populer di Indonesia ialah Smartfren.

Smartfren merupakan sebuah operator seluler di Indonesia yang menyediakan layanan komunikasi. Smartfren ini pada dasarnya berasal dari gabungan dua perusahaan terkemuka di Indonesia, yakni Smart dan Fren. Dimana keduanya saling bekerja sama untuk menyuguhkan layanan terbaik bagi para pelanggannya.

Meskipun baru diluncurkan kala itu, namun Smartfren rupanya mampu mencatatkan hasil yang membanggakan. Dalam waktu yang cukup singkat, jumlah pelanggannya pun sudah cukup tinggi, baik dari pelanggan yang berasal dari layanan komunikasi, modem, ponsel Android dan lainnya.

Bahkan, merebaknya jaringan 4G LTE di Indonesia juga turut diikuti oleh Smartfren untuk menghadirkan layanan tersebut bagi para pelanggannya. Dimana jaringan 4G LTE tersebut diklaim memiliki kecepatan yang kencang dan stabil, namun harga paketnya cenderung cukup terjangkau dan bervariatif.

Berbicara mengenai Smartfren, tentu tidak terlepas dari cara 8i,. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat sering kali penggunanya lupa menghafal, serta mencatat atau menyimpan nomor tersebut. Namun hal ini akan sangat terasa menyulitkan ketika akan mengisi pulsa pada nomor tersebut.

Bagi para pelanggan lama, tentunya proses pengecekan nomor tersebut sangatlah mudah, namun bagi para pelanggan Smartfren baru sering mengalami kesulitan untuk hal ini. Selain pengecekan nomor, pengecekan pulsa yang cenderung mudah juga sering kali membingungkan.

Cara cek pulsa Smartfren 4G Andromax sendiri pada dasarnya dapat dilakukan dengan 4 cara, yakni melalui SMS, dial up, panggilan, dan aplikasi MySmartfren. Dimana tiap cara dari layanan tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Cara cek pulsa Smartfren Andromax 4G yang pertama ialah melalui SMS. Pada dasarnya, proses pengecekan pulsa via SMS ini hampir sama dengan pengiriman SMS pada umumnya. Namun untuk mengetahui sisa pulsa, tentunya harus ada format tertentu yang harus Anda ikuti.

Untuk mengetahui sisa pulsa dari kartu Smartfren Anda, kirimkan pesan dengan format “CEK” atau “CHECK” (tanpa tanda petik) ke 999. Pilihlah salah satu dari format pesan tersebut. Pastikan bahwa SMS tersebut telah terkirim.

Setelah terkirim, tunggulah beberapa saat hingga operator akan mengirimkan sebuah SMS balasan yang menginformasi sisa pulsa Smartfren lengkap dengan masa aktif kartu tersebut. Tidak perlu khawatir akan kehabisan pulsa karena layanan ini dapat dinikmati secara gratis.

Pada dasarnya, cek pulsa melalui SMS ini sangat cocok untuk cek pulsa Smartfren Modem. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat modem sendiri biasanya tidak dilengkapi dengan fitur panggilan, sehingga hanya dapat melalui SMS untuk melakukan pengecekan sisa pulsanya.

Baca Juga:  Cara Daftar Paket Internet IM3

Cara cek pulsa selanjutnya ialah dengan menggunakan kode cek pulsa Smartfren, yakni *999 kemudian tekan Panggil atau Phone. Tunggulah beberapa saat hingga sambungan telepon tersebut akan terputus dengan sendirinya. Nantinya Anda akan memperoleh sebuah SMS yang berasal dari operator yang menginformasikan sisa pulsa dari nomor Smartfren yang Anda miliki.

Ada pula layanan panggilan untuk mengecek sisa pulsa dari nomor Smartfren yang Anda miliki. Panggilan untuk pengecekan pulsa ini dilakukan ke 999 dan ikutilah berbagai instruksi yang diberikannya dengan menekan tombol yang diinginkan. Pada dasarnya, seluruh layanan pengecekan pulsa ini juga akan dilengkapi dengan cek masa aktif Smartfren.

Untuk pengecekan pulsa melalui panggilan ke 999 dapat dikatakan cukup ribet karena penggunanya harus menekan tombol satu per satu sesuai instruksi yang diberikan. Namun jika penasaran, Anda dapat menjajal cara pengecekan yang satu ini melalui HP.

Cara cek pulsa Smartfren yang terakhir ialah melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini dapat diperoleh di Google Play Store untuk pengguna Android dan di Apps Store bagi para pengguna iOS atau iPhone. Namun untuk menggunakan layanan ini, tentunya Anda harus melakukan pendaftaran nomornya terlebih dahulu.

Ketika melakukan pendaftaran, pastikan bahwa nomor Anda dalam kondisi aktif. Pasalnya, bisa saja kode pendaftaran akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang Anda daftarkan ketika proses pendaftaran tengah berlangsung. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, loginlah dengan menggunakan username dan password yang telah Anda daftarkan tadi.

Pada aplikasi MySmartfren, Anda akan disuguhkan dengan berbagai layanan. Bahkan, aplikasi ini diklaim sebagai cara beli paket Smartfren yang sangat mudah dan tanpa ribet. Terlebih lagi, aplikasi MySmartfren akan menginformasikan paket apa saja yang dapat Anda beli, baik paket internet, paket nelpon dan paket SMS.

Selain membeli paket, Anda pun dapat melakukan cek paket Smartfren yang digunakan oleh nomor Anda, termasuk pula masa aktif dari paket tersebut dan sisa kuota yang tersedia. Tidak hanya cek paket, aplikasi MySmartfren juga dapat digunakan untuk mengecek sisa pulsa yang Anda miliki beserta masa aktif dari paket tersebut.

Berbagai cara cek pulsa Smartfren Andromax 3G/4G yang telah dijelaskan di atas dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Contohnya saja bagi modem. Karena biasanya modem tidak dilengkapi dengan fitur panggilan, maka pengecekan sisa pulsa dari dilakukan melalui SMS. Namun untuk penggunaan kartu Smartfren di HP tentunya dapat dilakukan dengan berbagai cara tersebut.

Tags:
Cara Cek Pulsa Smartfren Andromax 3G/4G | yayan | 4.5