Sedang memuat....Cara Cek Pulsa Indosat Dengan Mudah....

Cara Cek Pulsa Indosat Dengan Mudah

Cara Cek Pulsa Indosat Dengan Mudah – Indosat merupakan salah satu provider GSM terbesar yang ada di Indonesia. Dimana tiap tahunnya ia berhasil mencatatkan jumlah pengguna yang mengalami peningkatan secara signifikan.

Bahkan, di tengah kepopuleran provider-provider baru yang ada di Indonesia, Indosat Ooredoo mampu bersaing dan tetap mempertahankan posisinya sebagai provider ternama di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari sinyal kuat yang dimilikinya.

Selain itu, seiring meningkatnya kebutuhan para penggunanya, Indosat pun menghadirkan berbagai layanan yang mampu memanjakan para penggunanya. Indosat sendiri memang dikenal menghadirkan layanan atau paket internet dengan kuota paket yang besar namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan provider lainnya.

Namun kali ini, InfoGadget tidak membahas tentang layanan atau paket internet yang diberikan oleh Indosat, melainkan tentang bagaimana cara cek sisa kuota Indosat Ooredoo dan cara cek sisa pulsa Indosat yang sering kali membuat para pelaggannya merasa kesulitan.

Berbeda dengan cek kuota Indosat 4G, cara pengecekan pulsa Indosat awal mulanya menggunakan kode dial *388# atau ke *555#. Seiring berjalannya waktu, kode dial untuk cek pulsa Indosat tersebut akhirnya berubah menjadi *123#. Perubahan kode dial tersebut hanya berselang beberpaa minggu usai Indosat mengumumkan perubahan kode dial untuk cek pulsa tersebut.

Hampir sama dengan cara cek masa aktif kuota Indosat, usai melakukan panggilan ke kode dial *123#, tak perlu menunggu lama maka layar ponsel akan menampilkan sisa pulsa dari kartu Indosat yang Anda miliki, beserta dengan masa aktif dari kartu tersebut.

Di *123# tersebut, pengguna juga dapat cek nomor Indosat Ooredoo untuk memilih opsi “Info” yang ditandai dengan nomor 8. Kemudian pilih nomor 1 untuk “Pulsa”. Selanjutnya pilih opsi “Cek Nomor” yang ditandai dengan nomor 1. Nantinya akan memperoleh informasi terkait nomor Indosat Ooredoo yang tersemat pada ponsel beserta dengan sisa pulsa dan masa aktif yang dimilikinya.

Kode dial *123# memang memiliki banyak fungsi, termasuk pula cek status paket Indosat. Setelah mengetikkan kode dial tersebut, maka akan muncul sejumlah layanan. Untuk cek status paket, pilihlah opsi “Internet/Nelpon/SMS” yang ditandai nomor 3. Selanjutnya, pilih opsi nomor 8 untuk “Status&Info”.

Baca Juga:  Cara Cek No. Resi JNE Dengan Mudah

Untuk cara cek paket IM3 yang sedang aktif, pilihlah nomor 2 untuk “Cek Status”. Selanjutnya, pilih nomor 1 untuk “Paket Internet”. Setelah ada notifikasi bahwa konten akan segera dikirim, maka Anda akan memperoleh informasi jenis status paket internet yang sedang aktif melalui SMS.

Cara yang lain yang dapat diterapkan ialah melalui website. Kunjungi website resmi Indosat untuk cek kuota Indosat online. Caranya ialah dengan mengunjungi halaman https://instant.indosat.com. Namun, untuk dapat memanfaatkan berbagai layanan yang disuguhkan, Anda diminta untuk melakukan login terlebih dahulu.

Jika sebelumnya belum melakukan registrasi, lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mendaftarkan email dan password yang diinginkan. Setelah berhasil registrasi, loginlah dengan email dan password tersebut. Pada website ini Anda akan memperoleh berbagai informasi terkait kartu Indosat yang Anda gunakan, baik nomor kartu, sisa pulsa, sisa kuota, jenis paket internet yang masih aktif dan lainnya.

Namun, bagi Anda yang menggunakan smartphone tentunya agak ribet untuk menikmati layanan tersebut. Untuk mengatasi hal ini, Indosat telah meluncurkan aplikasi MyIM3 yang dapat didownload di Google Play Store atau App Store secara gratis.

Sama seperti website, untuk memanfaatkan layanan di aplikasi MyIM3 ini, Anda harus login terlebih dahulu dengan menggunakan username dan password. Setelah berhasil login, Anda pun dapat cara cek kuota IM3 3GB 3 bulan dan berbagai pengecekan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan penawaran-penawaran paket yang dapat Anda aktifkan tanpa registrasi melalui panggilan dial up.

Setelah mengetahui cara cek pulsa Indosat dengan mudah, tentu Anda tidak akan lagi mengalami kesulitan ketika pulsa tiba-tiba habis. Berbagai cara cek pulsa tersebut dapat digunakan untuk pengguna Indosat dengan perangkat smartphone, sedangkan bagi perangkat modem tentunya akan lebih terbatas, namun pengecekan via website lah yang sangat disarankan.

Tags:
Cara Cek Pulsa Indosat Dengan Mudah | yayan | 4.5