Sedang memuat....Cara Cek Pulsa IM3 Dengan Mudah....

Cara Cek Pulsa IM3 Dengan Mudah

Cara Cek Pulsa IM3 Dengan Mudah – Seiring berkembangnya waktu, operator seluler yang tersedia di Indonesia sudah cukup beragam. Dimana tiap operator seluler tersebut menyuguhkan penawaran yang menjadi suatu daya tarik bagi para masyarakat Indonesia.

Salah satu operator seluler yang aktif memberikan penawaran menarik ialah Indosat Ooredoo. Meskipun menjadi operator seluler yang sudah diluncurkan cukup lama, namun ia masih tetap mampu bersaing dengan mempertahankan kepopulerannya di tengah hadirnya operator seluler baru yang menyuguhkan penawaran terbaiknya.

Kepopuleran Indosat tersebut tidak terlepas dari sinyal kuat yang dihadirkan oleh Indosat. Pasalnya, jaringan atau sinyal dari operator seluler ini telah mampu menjangkau pelosok negeri, sehingga Indosat sangat cocok digunakan dalam bepergian.

Indosat Ooredoo sendiri memiliki beberapa provider, salah satunya ialah IM3. Indosat IM3 memiliki berbagai layanan untuk memudahkan para pelanggan, termasuk diantaranya ialah pengecekan pulsa. Cara cek sisa kuota Indosat Ooredoo sangat penting bagi para pelanggan, terutama bagi mereka yang merupakan pelanggan baru.

Pengecekan pulsa IM3 memang sering disepelekan padahal hal ini menjadi cukup penting ketika Anda akan berkomunikasi dengan kerabat namun pulsa telah menipis. Untuk mencegah terjadinya hal ini, pengecekan pulsa harus dilakukan dalam kurun waktu tertentu agar Anda mengetahui kapan waktu untuk mengisi pulsa.

Sebelumnya, Indosat memang menyediakan cara cek pulsa Indosat lewat SMS, namun seiring berjalannya waktu cara pengecekan tersebut mulai dihilangkan dan digantikan oleh berbagai cara lainnya, yakni melalui panggilan dengan kode dial, panggilan suara, layanan operator atau melalui aplikasi MyIM3.

Yang tak kalah menariknya, cara cek pulsa tersebut juga memudahkan Anda untuk cek nomor IM3 yang tidak diketahui. Berbagai cara ini dapat dipilih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan dari pengguna.

Cara cek pulsa IM3 yang pertama ialah melalui panggilan dengan kode dial. Caranya ialah mengetikkan *123#, kemudian tekan tombol Yes/Call. Tunggulah beberapa saat, maka layar akan menampilkan sisa pulsa dari kartu IM3 Anda beserta dengan masa aktif yang dimilikinya.

Bahkan, pada kode dial tersebut, Anda juga dapat melakukan cek kuota Indosat 4G dengan menekan opsi 3 untuk “Internet/Nelp/SMS”. Kemudian pilih 8 untuk “Info”. Jika ingin mengetahui sisa kuota internet dari kartu Indosat Anda, tekanlah angka 1 untuk “Cek Kuota”. Selanjutnya pilih “Paket Internet” yang ditandai dengan angka 1. Tunggulah beberapa saat maka Indosat akan menginformasikan sisa kuota yang Anda miliki melalui SMS.

Baca Juga:  Cara Daftar Paket Smartfren

Sementara jika Anda tengah mencari cara cek paket IM3 yang sedang aktif, bisa juga melalui panggial dial ke *123#. Pilih “Internet/Nelp/SMS” yang ditandai nomor 3, kemudian pilih opsi 1 untuk “Cek Status”. Ketika disuguhi pilihan-pilihan lainnya, pilih opsi 1 untuk “Paket Internet”. Setelah muncul pemberitahuan bahwa konten akan dikirim, tunggu saja hingga SMS masuk ke nomor Anda yang menginformasikan jenis paket internet yang Anda miliki.

Tidak hanya itu, dalam SMS tersebut juga menjadi cara cek masa aktif kuota Indosat dari paket internet tersebut dapat digunakan karena masa aktif diinformasikan sekaligus dengan jenis paket yang digunakan.

Meninggalkan cara cek status paket Indosat, cara cek pulsa IM3 lain yang perlu Anda ketahui ialah melalui panggilan ke 123. Cara ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memang lebih menyukai panggilan suara karena sisa pulsa dari nomor Anda akan diinformasikan melalui suara.

Cara cek pulsa selanjutnya ialah melalui layanan operator 300. Segeralah menghubungi 300 dari nomor ponsel IM3 Anda untuk menanyakan sisa pulsa yang Anda miliki. Cara ini juga dapat digunakan sebagai cara cek kuota IM3 3GB 3 bulan, sehingga nantinya operator akan langsung melakukan pengecekan dan menginformasikan kepada Anda secara langsung.

Selain berbagai cara di atas, aplikasi MyIM3 juga dapat dilirik untuk melakukan pengecekan pulsa. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mendownloadnya di Google Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk perangkat iOS. Setelah terinstal pada smartphone, loginlah menggunakan akun yang Anda miliki.

Namun, jika Anda belum memiliki, lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan mengisikan data-data diri, sekaligus user password yang Anda inginkan. Nantinya, Anda tidak hanya mendapatkan informasi terkait sisa pulsa, melainkan juga masa aktif dari nomor Anda, jenis paket yang digunakan, sisa kuota internet dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui cara cek pulsa IM3 dengan mudah, maka Anda pun tidak akan mengalami kesulitan lagi ketika ingin mengetahui sisa pulsa yang Anda miliki. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan.

Cara Cek Pulsa IM3 Dengan Mudah | yayan | 4.5