Sedang memuat....Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mudah....

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mudah

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mudah – Sebagai identitas dari sebuah ponsel, nomor telepon menjadi suatu hal yang cukup penting. Dimana nomor telepon tersebut disediakan oleh para perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang menyediakan beberapa digit nomor telepon untuk para pelanggannya.

Digit nomor unik yang tertanam pada SIM card memiliki fungsi sebagai alat untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Dimana digit unik tersebut biasanya terdiri dari serangkaian nomor cantik dan ada pula yang terdiri dari serangkaian nomor yang cenderung acak.

Nomor cantik biasanya terdiri dari susunan angka-angka yang mirip, sehingga sangat mudah untuk diingat. Berbanding terbalik dengan nomor acak yang rangkaian angkanya acak dan sulit untuk dihafalkan.

Mengingat digit dari ponsel cenderung tidak sedikit, antara 10 hingga 12 digit, sebaiknya Anda mencatat nomor kartu tersebut pada ponsel usai membeli kartu perdana baru. Hal ini bertujuan agar Anda tidak lupa ketika membutuhkan nomor kartu tersebut.

Lantas, bagaimana jika Anda tidak hafal nomor-nomor kartu dan tidak menyimpannya di ponsel ? Bagi pengguna baru, hal ini tentu menjadi suatu permasalahan tersendiri karena tidak dapat mengetahui nomor SIM Card-nya. Bahkan, ada yang lebih memilih untuk membeli SIM Card baru.

Hal ini sebenarnya tidak perlu dilakukan karena tiap operator seluler akan menyediakan cara untuk mengecek nomor, termasuk Smartfren. Cek nomor Smartfren 4G dapat dilakukan dengan berbagai cara, yakni melalui SMS, panggilan dial atau dapat pula melalui aplikasi My Smartfren.

Tak perlu khawatir kehabisan pulsa karena pada dasarnya layanan pengecekan pulsa dari Smartfren ini dapat dinikmati secara gratis atau tanpa pulsa. Contohnya saja melalui SMS. Cara mengetahui nomor Smartfren tanpa pulsa ini dapat dilakukan dengan mengirim SMS dengan format “INFO” (tanpa tanda petik) dan dikirimkan ke 995.

Setelah mengirimkan SMS dan dipastikan telah SMS tersebut telah terkirim, tunggulah beberapa saat hingga Smartfren akan memberikan sebuah pesan balasan yang menginformasikan nomor kartu Smartfren yang Anda miliki. Namun, jika belum juga memperoleh SMS balasan, ulangi lagi langkah tersebut hingga Anda memperoleh SMS balasan dari operator.

Tidak hanya mengecek nomor Smartfren, melalui SMS ini pula pelanggan dapat mengetahui sisa pulsa dari nomor tersebut. Cara mengecek pulsa Smartfren melalui SMS ialah dengan mengetikkan “CHECK” atau “CEK” (tanpa tanda petik) dan kirimkan ke 999.

Cara cek nomor Smartfren 2016 selanjutnya ialah melalui panggilan dengan kode dial. Caranya ialah mengetik *995# dan menekan tombol Call atau Yes. Jika telah muncul berbagai menu dari Smartfren, pilihlah menu Info untuk mengecek nomor Smartfren Anda dengan mudah.

Menariknya, *995# tersebut juga dapat digunakan sebagai cara daftar internet Smartfren. Selain *995#, Anda juga dapat mengecek nomor Smartfren dengan kode dial *995 tanpa tanda pagar. Nantinya, Anda pun akan memperoleh sebuah SMS yang memberikan informasi terkait nomor kartu Smartfren beserta masa aktifnya.

Cara cek nomor Smartfren 4G LTE ini rupanya dapat dilakukan ketika Anda tidak memiliki pulsa karena bersifat free atau tidak dipungut biaya sepeser pun. Tidak hanya itu, pengecekan nomor juga dapat dilakukan ketika kartu Anda dalam keadaan tenggang.

Baca Juga:  Cara Cek Pulsa Indosat Dengan Mudah

Cara selanjutnya ialah melalui aplikasi My Smartfren. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat user friendly dengan berbasiskan aplikasi. Tidak hanya mengecek nomor yang Anda miliki, aplikasi My Smartfren juga dapat digunakan untuk mengecek pulsa, membeli paket internet, mengecek sisa kuota internet dan lain sebagainya.

Untuk dapat menjajalnya, silahkan download aplikasi My Smartfren di Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat iOS. Tak perlu khawatir, aplikasi ini bersifat gratis, sehingga dapat didownload dimana pun dan kapan pun.

Berbeda dengan nomor Smartfren yang sudah tidak aktif, cara cek nomor Smartfren yang sudah tidak aktif biasanya hanya dapat dilakukan dengan bantuan operator. Dalam hal ini, operator memiliki tugas untuk membantu para pengguna yang mengalami masalah pada kartu perdana yang dimilikinya.

Layanan operator Smartfren sendiri dapat dihubungi di nomor 995 atau 500 dari smartphone Anda. Ketika telah tersambung dengan operator, operator pun akan menginformasikan nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan.

Berbeda dengan nomor Smartfren yang tertanam di smartphone, nomor Smartfren yang tersemat pada modem biasanya cara pengecekannya berbeda. Cara cek nomor Andromax M2Y akan lebih tepat menggunakan website. Sama seperti aplikasi My Smartfren, mengecek nomor via website ini harus memiliki akun terlebih dahulu.

Caranya ialah dengan mengunjungi website https://my.smartfren.com/. Setelah masuk ke halaman berandanya, kliklah pilihan Daftar. Langkah pertama, isilah berbagai data yang dibutuhkan untuk pendaftaran, kemudian tulis ulang captcha yang disediakan. Selanjutnya, berikan centang yang menyatakan bahwa Anda setuju. Klik tombol “Lanjutkan”.

Pada langkah kedua, tuliskanlah nomor Smartfren yang Anda miliki, kemudian pilih metode verifikasi yang ingin digunakan, bisa melalui SMS, aktivasi atau PUK. Jika Anda memilih metode SMS, maka nantinya operator akan mengirimkan sebuah SMS terkait kode token. Kemudian, masukkanlah kode token tersebut pada kolom yang telah disediakan. Lalu, klik “Verifikasi Token”.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk verifikasi email. Jika email yang Anda tuliskan sudah benar, kliklah tombol “Kirim Email Verifikasi”. Masuklah pada email Anda dan bukalah email yang telah dikirimkan oleh Smartfren. Kliklah link validasi email. Langkah selanjutnya ialah login ke akun My Smartfren.

Setelah Anda mengetahui berbagai cara cek nomor Smartfren dengan mudah, tentunya Anda tidak lagi khawatir jika Anda lupa nomor Smartfren yang Anda gunakan sewaktu-waktu. Tidak hanya itu, Anda juga tidak akan mengalami kesulitan untuk mengecek nomor Smartfren yang Anda miliki.

Tags:
Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mudah | yayan | 4.5