Sedang memuat....Cara Cek Nomor Simpati Telkomsel Lewat HP dan Online....

Cara Cek Nomor Simpati Telkomsel Lewat HP dan Online

Cara Cek Nomor Simpati Telkomsel Lewat HP dan Online – Pernahkah Anda tidak hafal nomor HP sendiri ? Biasanya hal ini akan cukup menyusahkan ketika akan mengisikan pulsa. Terlebih lagi, ketika akan mengisi pulsa tersebut Anda tidak membawa HP dengan nomor HP yang lupa tersebut.

Hal ini sering dialami oleh tiap orang, terlebih lagi bagi mereka yang baru saja membeli nomor baru namun lupa menyimpan nomor HPnya pada ponsel. Bagi orang yang memang tidak paham betul terkait layanan yang diberikan oleh operator seluler tersebut, tentu hal ini cukup membingungkan.

Telkomsel merupakan salah operator seluler yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dimana ia berdiri sejak tahun 1995 silam. Sebagai operator tertua yang terdapat di Indonesia, Telkomsel rupanya memiliki jaringan yang terluas jika dibandingkan dengan operator seluler lainnya, bahkan sekitar 95 persen dari populasi yang ada di Indonesia.

Luasnya persebaran jaringan dari Telkomsel tersebut memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi di berbagai daerah, baik di kawasan perkotaan, kecamatan, desa hingga pelosok sekali pun. Selain dapat berkomunikasi melalui panggilan telepon dan SMS, jaringan dari Telkomsel juga sangat mumpuni untuk berselancar di dunia maya di berbagai tempat.

Bahkan, operator seluler ini menjadi operator seluler yang meluncurkan layanan 4G LTE pertama kali di negara Indonesia. Dengan jaringan tersebut, tentu kecepatan akses internet yang disuguhkan akan sangat kencang dan memanjakan para penggunanya.

Salah satu provider yang dimiliki oleh Telkomsel ialah Simpati. Untuk melakukan pengecekan nomor Simpati yang lupa pun cukup mudah, bahkan kadang kala ia juga dapat digunakan untuk cek no HP Telkomsel orang lain.

Cara mengetahui nomor HP Simpati Telkomsel sebenarnya hampir sama dengan cara mengetahui nomor HP sendiri XL. Dimana ia dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni melalui panggilan suara dan USSD.

Cara melakukan pengecekan nomor Telkomsel yang pertama ialah dengan memanfaatkan layanan telepon atau panggilan suara. Cara melakukan pengecekan ini hampir sama dengan cek nomor sendiri Indosat, yakni dengan melakukan panggilan ke 300.

Nantinya, pelanggan pun akan memperoleh informasi terkait nomor telepon Simpati Telkomsel yang dimilikinya. Pada layanan cek nomor HP orang lain ke nomor 300 ini, biasanya pelanggan akan dikenakan biaya Rp 500 per panggilan.

Baca Juga:  Cara Cek Pulsa Simpati Dengan Mudah

Langkah selanjutnya ialah melalui USSD. Cara ini merupakan cara yang cukup simple dan banyak digunakan oleh para pengguna Telkomsel Simpati, yakni dengan melakukan panggilan dial dengan kode *808#. Setelah menghubunginya, pelanggan pun akan memperoleh informasi terkait nomor yang tersemat pada ponsel melalui SMS. Cara ini juga sangat cocok bagi pelanggan AS yang ingin cek nomor AS yang dimilikinya.

Selain melalui *808#, ada pula layanan di *999# yang dapat Anda jajal untuk mengetahui nomor Simpati Telkomsel yang Anda miliki. Ketika disuguhkan dengan berbagai menu, pilihlah “Info Telkomsel Simpati”, kemudian pilih “Cek Nomor Telepon Anda”. Tidak butuh waktu lama, Anda pun akan segera mengetahui nomor HP Simpati yang Anda miliki.

Selain memberikan informasi terkait nomor Simpati yang Anda miliki, *999# tersebut juga dapat digunakan untuk cara cek jenis kartu Simpati. Setelah menekan dan memanggil kode dial tersebut, pilihlah nomor 8 untuk “Layanan Lain”, kemudian pilih menu “Cek Skema Tarif” di nomor 4.

Setelah menekan tombol OK, tunggulah beberapa saat maka Anda pun akan memperoleh SMS notifikasi terkait jenis kartu yang Anda miliki. Bahkan, cara ini juga sangat tepat bagi Anda yang tengah mencari cara cek kartu Simpati Loop atau bukan. Kartu Simpati satu dengan kartu Simpati lainnya bisa saja memiliki jenis yang berbeda karena Simpati sendiri memang telah menyediakan kartu Simpati yang beragam.

Sedangkan untuk cara cek pulsa Simpati juga dapat dilakukan dengan cara yang beragam, mulai dari panggilan dial dan panggilan ke call center. Cara pertama yang sering digunakan ialah dengan melakukan panggilan dial ke *888#. Nantinya, pelanggan pun akan disuguhkan dengan informasi terkait sisa saldo dan masa aktif yang dimilikinya.

Bagi pelanggan yang ingin mengecek sisa pulsa dengan panggilan suara, dapat melalui 888. Pada layanan ini, pelanggan akan mendapatkan informasi terkait sisa pulsa, batas masa aktif dan masa tenggang dan sejenisnya via suara.

Dengan mengetahui berbagai cara cek nomor Simpati Telkomsel lewat HP dan online, tentu Anda tidak lagi akan mengalami kebingungan ketika mengalami lupa nomor Simpati. Sebaiknya, setelah mengetahui nomor Simpati tersebut, catatlah atau simpanlah pada ponsel agar nantinya tidak lupa kembali.

Cara Cek Nomor Simpati Telkomsel Lewat HP dan Online | yayan | 4.5