Sedang memuat....Cara Cek Nomor Indosat IM3 dan Mentari Sendiri di HP dan Modem....

Cara Cek Nomor Indosat IM3 dan Mentari Sendiri di HP dan Modem

Cara Cek Nomor Indosat IM3 dan Mentari Sendiri di HP dan Modem – Nomor HP merupakan hal yang cukup penting bagi seseorang. Dimana ia merupakan suatu identitas dari ponsel untuk dapat digunakan berkomunikasi dengan orang lain. Namun, banyaknya digit pada nomor HP rupanya membuat pemiliknya sering kali lupa nomor HP yang dimilikinya.

Bagi pengguna pemula atau bagi mereka yang tidak paham betul, tentu akan merasakan keresahan ketika mengalami lupa nomor HP-nya. Ditakutkan ia tidak bisa lagi membagikan nomornya kepada rekan atau sahabat untuk berkomunikasi. Tidak hanya itu, lupa nomor HP juga menjadi suatu hal meresahkan ketika digunakan pada sebuah modem.

Nomor pada modem biasanya digunakan untuk melakukan pengisian pulsa. Namun, pengguna modem sering kali melupakan nomor yang disematkan karena tidak pernah dicatat apalagi dihafalkan. Biasanya, informasi terkait nomor HP bisa dilihat di kemasan perdana ketika pertama kali membeli. Lantas, bagaimana jika nomor yang Anda pasangkan pada HP atau modem tersebut merupakan nomor lama ?

Tidak perlu khawatir karena seluruh provider menyediakan layanan untuk menginformasikan nomor HP, termasuk Indosat. ‚ÄĆIndosat sendiri merupakan salah satu operator seluler yang terkemuka di Indonesia. Dimana ia menyuguhkan berbagai layanan yang memanjakan para penggunanya, baik layanan prabayar maupun pascabayar.

Hingga saat ini, tercatat ada 3 produk yang diluncurkan oleh Indosat, yakni IM3, Mentari dan Matrix. Dimana ketiga produk menawarkan paket yang menggiurkan, baik paket SMS, paket nelpon atau pun paket internet. Masing-masing produk akan menawarkan paket yang menarik dan dibanderol dengan harga yang cukup bervariatif. Bahkan, perusahaan juga sering kali memberikan penawaran paket dengan diskon atau potongan harga.

Berbicara mengenai pengecekan nomor Indosat yang lupa, rupanya dapat dilakukan dengan berbagai cara, yakni melalui panggilan dial untuk nomor HP Indosat yang disematkan pada ponsel. Namun lain lagi cara pengecekan nomor HP melalui modem.

Sayangnya, Indosat tidak menyediakan cara cek nomor Indosat lewat SMS. Namun, tak perlu khawatir karena perusahaan terkemuka ini telah menyediakan layanan pengecekan nomor HP melalui panggilan dial. Untuk mengetahui nonomor Indosat yang Anda miliki, Anda dapat melakukan panggilan dial ke *123*#.

Setelah disuguhkan oleh berbagai menu, silahkan pilih nomor 7 untuk opsi Info, kemudian pilih nomor 2 untuk Pulsa. Selanjutnya, pilihlah opsi nomor 1 untuk Cek Nomor. Tak butuh waktu lama, maka informasi akan nomor HP pun akan muncul secara langsung. Namun perlu diketahui, hal ini bukanlah panduan mutlak karena Indosat juga sering kali menghadirkan layanan baru, sehingga instruksi pengecekan nomornya mengalami perubahan.

Cara cek Indosat Ooredoo lainnya ialah melalui dial ke *123*30#. Tidak hanya menginformasikan nomor HP Indosat, dial ke kode tersebut rupanya juga memberikan informasi pada penggunanya terkait sisa pulsa dan masa aktif dari kartu Indosat yang dimilikinya.

Baca Juga:  Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa

Berbeda dengan cek nomor Indosat yang tersemat pada ponsel, pengecekan nomor Indosat pada modem sering kali membuat banyak orang risau. Banyak diantaranya yang memutuskan untuk mencabut nomor modem dan memindahkan nomor tersebut ke HP. Hal ini merupakan hal yang kurang tepat.

Jika modem PC yang Anda miliki tersebut telah support USSD, cara pengecekan nomor HP Indosat pun hampir sama dengan cara cek nomor 3 pada umumnya. Hubungkanlah modem dengan PC, kemudian bukalah aplikasi connection manager dan pilih USSD. Selanjutnya, tekanlah *123*30# dan klik Send untuk mendapatkan informasi terkait nomor Indosat tersebut.

Cara pengecekan nomor ini berlaku untuk seluruh nomor Indosat, termasuk cara cek nomor Mentari. Selain berbagai cara di atas, ada pula alternatif lain yang dapat Anda coba untuk mengetahui nomor HP Indosat. Salah satunya ialah dengan mengirimkan SMS atau miscall ke nomor Indosat teman dengan nomor HP yang ingin Anda ketahui.

Hal ini diklaim sebagai cara yang sangat mudah karena ketika mengirimkan SMS atau menelpon teman, nomor HP Anda pun akan muncul di HP teman tersebut. Namun perlu diperhatikan, cara ini hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki pulsa. Jika tidak, maka Anda pun tidak dapat melakukannya.

Ada pula cara cek nomor Indosat Ooredoo dengan memanfaatkan layanan telepon aku Indosat. Namun, cara ini membutuhkan nomor Indosat lain untuk mengetahui nomor HP Indosat Anda sendiri. Untuk menikmati layanan ini, lakukanlah dial ke *123*7*2*2*1, kemudian pilihlah opsi Telepon Aku.

Biasanya opsi tersebut berada di nomor 1. Selanjutnya, masukkanlah nomor Indosat tujuan, maka Indosat pun akan mengirimkan SMS terkait nomor HP Anda pada nomor Indosat orang lain yang Anda daftarkan tadi.

Hal lain yang tak kalah pentingnya dari sebuah nomor Indosat ialah mengetahui sisa pulsa dari nomor tersebut. Rupanya, cara cek pulsa Indosat antara nomor Mentari berbeda dengan nomor IM3. Untuk cara cek pulsa Indosat Mentari dapat dilakukan dengan melakukan dial ke *555# dari ponsel.

Sedangkan untuk nomor IM3 dapat dilakukan dengan melakukan dial ke *388#. Setelah melakukan panggilan dial ini, Indosat akan menyuguhkan informasi sisa pulsa secara langsung. Berbagai cara mengetahui nomor Indosat dapat dilakukan sesuai dengan selera atau keinginan Anda. Pada dasarnya, keseluruhan cara tersebut dapat berlangsung dengan baik dengan catatan Indosat tidak mengalami gangguan.

Berbagai cara cek nomor Indosat IM3 dan Mentari sendiri di HP dan Modem dapat Anda jajal sendiri di rumah. Selain melakukan pengecekan nomor, layanan *123# juga menyediakan layanan bagi Anda yang ingin mengetahui sisa pulsa, masa aktif atau bahkan memilih paket internet.

Tags:
Cara Cek Nomor Indosat IM3 dan Mentari Sendiri di HP dan Modem | yayan | 4.5