Sedang memuat....Cara Cek Nomor IM3 Dengan Mudah....

Cara Cek Nomor IM3 Dengan Mudah

Cara Cek Nomor IM3 Dengan Mudah – Nomor merupakan suatu identitas dari suatu ponsel yang tentunya harus terus diingat karena sering dibutuhkan untuk berbagai hal, baik mengisi pulsa, memberitahu nomor HP ke orang lain dan lainnya.

Namun sayangnya, dari sekian banyak orang yang memiliki HP, tak sedikit pula yang tidak hafal nomor HP tersebut. Untuk mengatasi hal ini, biasanya seseorang akan mengingat nomor ponsel dengan berbagai cara, yakni mencatat nomor di kontak HP, mencatat nomor di buku harian atau juga dapat dilakukan dengan menyimpan kartu perdana yang dibeli pertama kali.

Hal yang membutuhkan nomor HP paling utama ialah melakukan pengisian pulsa. Dimana dalam mengisi pulsa seseorang harus mencatatkan nomor HP yang dimilikinya. Bagi pengguna ponsel lama, tentu tidak akan mengalami kesulitan untuk mengatasi permasalahan ini.

Namun bagi pengguna baru atau pengguna HP yang sudah berusia lanjut, hal ini tentu menjadi suatu permasalahan tersendiri. Karena tidak memiliki titik terang, tidak sedikit yang memutuskan untuk ganti nomor baru yang lebih mudah untuk diingat.

Hal tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan karena tiap operator seluler, termasuk Indosat Ooredoo telah menyediakan layanan untuk cara cek nomor Indosat Ooredoo. Dimana layanan tersebut berlaku untuk mengecek berbagai nomor Indosat Ooredoo, baik IM3, Mentari atau pun Matrix.

Cara cek nomor Indosat dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun sayangnya tidak ada cara cek nomor Indosat lewat SMS, melainkan melalui panggilan dengan kode dial dan aplikasi MyCare. Dimana berbagai cara tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan si pengguna.

Cara mengecek nomor IM3 yang pertama pada dasarnya sangat berbeda jika dibandingkan dengan cara mengetahui nomor IM3 orang lain, yakni melalui panggilan dengan kode dial *123*30#, kemudian menekan tombol yes atau panggil. Tunggulah beberapa saat, maka Indosat akan menginformasikan nomor IM3 yang Anda miliki.

Baca Juga:  Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah

Hampir sama dengan cara cek nomor 3, IM3 pun memiliki berbagai layanan untuk melakukan pengecekan terhadap nomor IM3 yang dimilikinya. Masih menggunakan kode dial, tekanlah kode dial *123# kemudian tekan tombol yes atau call.

Jika berbagai menu telah muncul, pilihlah nomor 8 untuk opsi Info. Kemudian pilih opsi Pulsa di nomor 1. Cara cek pulsa IM3 selanjutnya ialah dengan memilih opsi 1 untuk Cek Nomor. Tunggulah beberapa saat, operator seluler Indosat akan memberikan informasi terkait nomor IM3 yang Anda miliki, lengkap dengan masa aktifnya.

Namun, jika cara tersebut dirasa cukup ribet, cara mengecek nomor IM3 yang dapat Anda lakukan ialah menekan kode dial secara lengkap yang hampir sama dengan cara cek nomor Tri, yakni dengan menekan *123*8*1*1#. Tidak butuh waktu lama, Anda pun akan mengetahui nomor IM3 Anda.

Cara lainnya untuk mengecek nomor IM3 dengan mudah ialah dengan menekan kode dial *888*1*1#. Tidak hanya mengetahui nomor IM3, cara ini juga akan membuat Anda mengetahui sisa pulsa yang tersedia dan masa aktif dari nomor HP tersebut. Hal ini diklaim senada dengan cara cek No XL yang menyediakan berbagai layanan untuk mengecek nomor HP.

Jika Simpati juga menerapkan penggunaan aplikasi sebagai cara mengecek nomor Simpati, hal ini juga berlaku untuk Indosat. Indosat Ooredoo telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama MyCare yang berguna untuk mengetahui berbagai layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredoo.

Selain itu, aplikasi MyCare juga akan menginformasikan nomor Indosat yang Anda miliki, lengkap dengan sisa pulsa dan masa aktifnya. Hal ini dapat digunakan dengan catatan bahwa Anda sebelumnya telah daftar dan login aplikasi.

Dengan mengetahui cara cek nomor IM3 dengan mudah, tentunya Anda tidak akan kesulitan lagi jika mengalami lupa nomor HP. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah dalam melakukan pengecekan tersebut.

Cara Cek Nomor IM3 Dengan Mudah | yayan | 4.5