Sedang memuat....Cara Cek No. Resi JNE Dengan Mudah....

Cara Cek No. Resi JNE Dengan Mudah

Cara Cek No. Resi JNE Dengan Mudah – Jasa ekspedisi merupakan sebuah jasa pengiriman paket yang berasal dari jauh yang dekat atau pun jauh. Dimana paket yang dikirimkan tersebut bisa beragam, mulai dari dokumen atau pun produk.

Salah satu jasa ekspedisi yang populer dan sering dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia ialah PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). JNE sendiri telah berdiri sejak tanggal 26 November 1990 silam. Awal mulanya, perusahaan ini dirintis sebagai divisi dari sebuah perusahaan yang bernama PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) untuk mengurusi jaringan kurir secara internasional.

Namun seiring berjalannya waktu, JNE memutuskan untuk lebih berkonsentrasi terhadap pengiriman paket dalam negeri. Akhirnya, TiKi dan JNE pun akhirnya memiliki perkembangan yang signifikan dan memiliki arah masing-masing. Namun karena bersaing secara sengit, keduanya pun akhirnya berpisah dan JNE berdiri menjadi perusahaan sendiri.

Saat ini, JNE sering dipilih oleh masyarakat Indonesia dalam pengiriman paket. Selain melayani pengiriman dengan jarak yang jauh sekali pun, JNE juga memberikan akses pengecekan paket kiriman barang dengan menggunakan nomor resi. Contoh no resi JNE biasanya dicantumkan dalam nota yang diberikan pada Anda ketika mengirimkan barang.

Pengecekan resi atau yang biasa disebut dengan tracking paket merupakan sebuah aktivitas untuk melacak perjalanan paket sejak pertama kali dikirim hingga paket diterima di tempat tujuan. Hal ini menjadi suatu hal yang wajib dilakukan untuk memastikan bahwa paket benar-benar dikirim.

Terlebih lagi bagi pembelian barang secara online, resi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk memastikan bahwa si penjual bukanlah seseorang yang penipu. Jika nomor resi yang diberikan menunjukkan status tertentu dari paket yang dikirim, sudah dapat dipastikan bahwa barang pesanannya memang benar dikirim. Pengecekannya sendiri dapat dilakukan di www.jne.co.id lacak pengiriman.

Namun jangan beranggapan bahwa cek resi dapat dapat dilakukan dengan nama karena cek resi JNE dengan nama tidaklah efektif. Meskipun menyambangi kantor jasa pengirimannya, kantor tersebut tidak akan memberikan Anda informasi jika Anda hanya menyebutkan nama penerimanya. Biasanya, para pegawai akan menanyakan nomor resi yang Anda miliki.

Biasanya, banyak orang yang bersikap sembrono dengan nomor resi yang dimilikinya. Banyak yang beranggapan bahwa nomor resi yang tertulis dari sebuah struk atau nota tersebut bukanlah menjadi sesuatu yang penting. Tentu hal ini menjadi hal yang tidak benar. Lain lagi jika sebelumnya Anda telah menyalin nomor resi tersebut pada HP atau kertas lainnya.

Cara cek resi JNE sendiri dapat dikatakan cukup mudah. Ketika telah membuka website resmi dari JNE, Anda cukup menginputkan nomor resi yang terdiri dari 16 digit yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Banyaknya digit nomor resi tersebut, disarankan agar Anda tidak pernah menghafalnya.

Baca Juga:  Cara Cek CPU Android Tanpa Ribet

Resi dari JNE biasanya akan memberikan sejumlah keterangan, mulai dari data pengirim, data penerima paket, isi paket, dimensi dan berat suatu paket, jenis layanan yang dipilih, serta ongkos kirim dari paket tersebut. Sedangkan nomor resi biasanya juga dituliskan dengan nomor AWB atau Airway Bill.

Layanan yang disuguhkan oleh JNE cukup beragam, namun pelacakan nomor resinya pun sama. Cek resi JNE OKE, JNE REG dan JNE YES dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dimana berbagai cara tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan si pengirim atau penerimanya.

Cek resi JNE via HP dapat dilakukan dengan bertanya ke customer care JNE. Dimana customer care ini akan memberikan informasi terkait perusahaan dan berbagai pertanyaan yang diberikan oleh konsumen. Customer care dari JNE sendiri dapat dihubungi dengan dua cara, yakni melalui telepon dan melalui email.

Jika Anda ingin menghubunginya melalui panggilan telepon, dapat menghubungi ke 021 2927 8888. Namun jika lebih menyukai untuk menghubungi via email, dapat mengirimkan email ke customercare@jne.co.id.

Cek resi JNE 2017 lainnya yang banyak dipilih oleh masyarakat ialah melalui website JNE. Website resmi JNE di www.jne.co.id ini memang dibekali dengan fitur pengecekan resi dan pengecekan ongkir. Dimana kedua fitur tersebut ditempatkan di halaman depan, sehingga dapat dilihat dengan mudah oleh para pengunjung website-nya.

Namun, sebelum melakukan pengecekan resi ini, pastikan bahwa koneksi internet yang Anda gunakan ini stabil. Tidak disarankan menggunakan jaringan yang berasal dari WiFi yang berada di area publik dan komputer di tempat publik, contohnya warnet dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya pencurian terhadap data Anda, termasuk juga kode resi tersebut.

Untuk mulai melakukan pengecekan, masuklah ke halaman situs http://www.jne.co.id/, kemudian carilah sebuah kolom yang berguna untuk memasukkan nomor resi dari pengiriman paket Anda. Tuliskanlah nomor resmi, serta isikan kode captcha jika diperlukan.

Perhatikan hasil tracking yang ditampilkan oleh website tersebut. Catat pula tanggal konfirmasi pengiriman barang yang dilakukan oleh JNE. Dengan menggunakan nomor resi tersebut, Anda tentunya dapat melakukan pengecekan status JNE terkini, yakni mengetahui lokasi terkini dari paket tersebut. Apakah paket tersebut sudah dekat dengan lokasi tujuan atau tidak.

Berbagai cara cek no. resi JNE dengan mudah ini dapat dipilih sesuai keinginan. Pengecekan paket dengan menggunakan no. resi secara online ini lebih banyak digunakan karena diklaim proses pengecekannya yang lebih mudah dan dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun asalkan terhubung dengan jaringan internet.

Cara Cek No. Resi JNE Dengan Mudah | yayan | 4.5