Sedang memuat....Cara Cek Kuota XL 3G/4G LTE....

Cara Cek Kuota XL 3G/4G LTE

Cara Cek Kuota XL 3G/4G LTE – XL merupakan salah satu operator seluler yang banyak digandrungi oleh para pengguna smartphone di tanah air. Ditarifkan dengan harga yang terjangkau, jaringan internet yang disuguhkannya pun anti lemot dengan kuota yang cukup memuaskan.

Kuota internet tersebut menjadi suatu hal yang banyak dipertimbangkan oleh seseorang ketika membeli paket internet. Kuota internet yang lebih banyak tentneunya membuat pelanggannya lebih leluasa untuk mengakses internet. Bahkan, tersedia paket internet unlimited dan paket menarik lainnya.

Operator seluler yang identik dengan warna biru putih ini juga menghadirkan paket internet yang diperuntukkan di jaringan 4G LTE. Dimana jaringan ini bisa digunakan di gadget yang memang telah mendukung jaringan tersebut. Kecepatan download 4G LTE yang disuguhkan oleh XL sendiri ialah mencapai 150 mbps.

Berbicara mengenai internet, tentu tidak terlepas dengan kuota internet. Dengan mengetahui sisa kuota, maka pengguna pun dapat membatasi dan memonitoring pemakaian kuota internet dalam jangka waktu tersebut. Hal ini bertujuan agar pengguna tidak kehabisan kuota internet ketika tengah berselancar di dunia maya.

Tidak hanya itu, dengan mengakses my.xl.co.id cek kuota juga bertujuan untuk mengantisipasi tersedotnya pulsa karena pemakaian internet. Tentu hal ini bakal merugikan pengguna karena harga pemakaian internet dengan pulsa reguler cenderung lebih mahal. Lain halnya jika Anda sebelumnya mendaftarkan atau membeli paket internet terlebih dahulu.

Bagi para pengguna setia XL, cara cek paket XL yang sedang digunakan bukanlah menjadi hal yang rumit. Namun bagi pengguna baru, tentunya akan sedikit kebingungan terkait cara mengecek sisa kuota yang dimilikinya.

Cara cek kuota XL Axiata sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, yakni menu panggilan atau kode USSD, SMS, internet atau website dan aplikasi My XL. Berbagai cara pengecekan tersebut dapat dilakukan sesuai kebutuhan, bisa sesuai dengan keinginan atau pun perangkat yang digunakan.

Untuk kartu perdana yang tersemat pada modem, cara cek kuota XL 2016 dapat dilakukan melalui SMS dan internet. Pasalnya, biasanya modem tidak dilengkapi dengan fasilitas dial, serta tidak dapat menginstal aplikasi My XL. Sedangkan untuk penggunaan di ponsel, biasanya dapat melakukan pengecekannya dengan seluruh cara tersebut.

Cara cek kuota XL Hotrod 4G melalui panggilan ialah dengan menekan kode dial *123# dan kemudian memencel fitur panggil. Nantinya, pengguna akan disuguhkan dengan berbagai menu, maka pilihlah saja “Pengaturan Internet”. Selanjutnya, pilihlah menu “Pilih Cek Kuota”. Tunggulah beberapa saat, maka pengguna pun akan memperoleh informasi terkait kuota internet XL yang tersisa.

Baca Juga:  Cara Daftar Paket Nelpon Simpati Bulanan

Selain itu, ada pula cara cek paket XL 4G yang lebih simpel, yakni dengan menekan panggilan dial ke *123*7*5#. Dengan menekan panggilan dial ke kode tersebut, maka XL pun akan memberikan informasi terkait sisa kuota internet yang tersedia.

Selanjutnya, ada pula melalui SMS yang juga diklaim cukup mana. Pasalnya, pengiriman SMS-nya hampir sama dengan SMS pada umumnya. Caranya ialah mengirimkan format “KUOTA” (tanpa tanda petik) ke 868. Beberapa saat kemudian, XL pun akan memberikan sebuah SMS balasan yang menginformasikan sisa kuota yang dimiliki. Menariknya, layanan ini tidak berbayar atau gratis, sehingga dapat digunakan ketika tidak memiliki pulsa.

Cara cek kuota XL 2017 yang dapat Anda jajal ialah melalui internet. Untuk mengetahui sisa kuota yang dimiiliki, kunjungilah situs resmi dari XL, yakni di http://123.xl.co.id dengan kartu XL yang tersemat pada ponsel atau modem Anda.

Namun, sebelum mendapatkan informasi terkait sisa kuota, Anda diminat untuk mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu dengan nomor paket internet Anda. Setelah mengisikan form data diri, lakukanlah login. Setelah berhasil login, maka Anda pun dapat memanfaatkan berbagai menu yang tersedia di halaman tersebut, termasuk pula menu untuk mengecek kuota.

Selanjutnya, ada aplikasi My XL yang sering dimanfaatkan untuk mengecek kuota internet, termasuk pula cara cek kuota XL Go. Aplikasi ini dapat diunggah di Google Play Store untuk pengguna ponsel Android. Sedangkan untuk pengguna iPhone, dapat menemukan aplikasi ini di AppStore.

Setelah mendownload dan menginstal aplikasi tersebut, Anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum menikmati berbagai layanan yang dimiliki oleh XL. Dengan menginstal aplikasi ini, Anda dapat mengecek sisa kuota hanya dengan membuka aplikasi tanpa melakukan aktivitas apa pun.

Bahkan selain mengetahui sisa kuota internet, aplikasi My XL tersebut juga menyediakan berbagai pengecekan lainnya, yakni pengecekan masa aktif paket internet, sisa pulsa, nomor XL yang Anda miliki dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tak heran jika aplikasi ini banyak digandrungi oleh para pengguna smartphone.

Dengan banyaknya cara cek kuota XL 3G/4G LTE yang telah dijelaskan di atas, pengguna XL baru tentunya tidak akan mengalami kebingungan lagi ketika ingin mengecek sisa kuota yang tersedia setelah membeli paket internet. Dengan perkembangan zaman yang serba modern ini, bukan tak mungkin jika XL bakal menyediakan layanan yang lebih mudah lainnya untuk mengecek sisa kuota internet

Cara Cek Kuota XL 3G/4G LTE | yayan | 4.5