Sedang memuat....Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru....

Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru

Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru – Telkomsel merupakan salah satu operator seluler ternama yang ada di Indonesia. Dimana ia pertama kali berdiri pada tahun 1995 dan masih populer dan mengantongi jumlah pelanggan yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, Telkomsel sendiri memang telah menjangkau 95 persen masyarakat tanah air yang tersebar luas hingga ke pelosok daerah.

Hingga saat ini, Telkomsel telah meluncurkan 3 produk, yakni Telkomsel, As dan Kartu Halo. Namun diantara produk tersebut, hanyalah kartu Telkomsel dan kartu As yang merupakan produk prabayar, sehingga memerlukan pulsa sebelum digunakan untuk berkomunikasi.

Seperti yang kita ketahui, pulsa sudah menjadi hal yang cukup penting. Bahkan, bagi sebagian orang, pulsa diklaim sebagai kebutuhan pokok. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat berbagai aktivitas yang dilakukan oleh ponsel membutuhkan pulsa, baik berkomunikasi melalui telepon dan SMS atau pun melalui media sosial.

Di era yang serba modern ini, pulsa tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, melainkan juga digunakan untuk membeli paket internet. Seperti yang kita ketahui, masyarakat di era globalisasi ini sangat bergantung terhadap internet untuk mengetahui informasi yang lebih aktual dari dunia luar.

Telkomsel sebagai operator seluler dengan jaringan terluas telah menghadirkan berbagai paket data atau paket internet yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Dimana paket internet tersebut memiliki akses internet yang cukup kencang, bahkan mencapai 14.4 Mbps.

Bahkan, Telkomsel menjadi perusahaan pertama yang menghadirkan jaringan 4G yang diklaim mampu menyuguhkan kecepatan akses internet yang lebih kencang jika dibandingkan dengan jaringan sebelumnya. Kendati demikian, harga yang ditawarkan untuk paket tersebut rupanya tidak semahal yang dibayangkan.

Berbicara mengenai paket internet, tentu tidak terlepas dari kuota internet. Banyak orang yang keasikan berselancar di dunia maya atau streaming video namun harus terhenti secara tiba-tiba karena kuota internetnya telah habis. Tentu hal ini sangat mengecewakan dan menimbulkan perasaan geram.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda sebagai pengguna Telkomsel, baik kartu Simpati maupun kartu As, senantiasa melakukan pengecekan kuota internet agar dapat melakukan pengontrolan pemakaian kuota dengan lebih baik. Terlebih lagi, cara cek kuota Simpati sendiri yang terbilang sangat mudah.

Bagi pengguna lama tentunya hal tersebut menjadi hal yang cukup mudah. Namun, hal ini akan berbanding terbalik dengan pengguna baru yang belum paham benar cara cek kuota Telkomsel 4G. Oleh karena itu, banyak diantaranya yang mulai bertanya-tanya kepada rekannya terkait cara pengecekan kuota atau juga banyak yang bersikap acuh dan membiarkan kuota internetnya ludes tanpa pengontrolan.

Cara cek kuota Telkomsel dapat digunakan untuk berbagai paket internet, termasuk pula cara cek kuota Simpati Loop. Dimana cara pengecekan kuota ini dapat dilakukan melalui 4 cara, yakni melalui SMS, panggilan atau kode dial, website dan aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga:  Cara Cek Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Cara cek paket Telkomsel yang sedang digunakan ialah melalui SMS. SMS yang perlu Anda lakukan pada dasarnya hampir sama dengan SMS pada umumnya, namun pada pengecekan paket ini tentunya harus ada format tertentu yang harus Anda ikuti.

Format untuk cara cek kuota Telkomsel terbaru melalui SMS ialah UL(spasi)INFO dan mengirimkannya ke 3636. Tunggulah beberapa saat hingga Telkomsel akan memberikan sebuah SMS balasan yang memberikan informasi terkait jenis paket internet yang Anda gunakan, serta sisa kuota yang tersedia..

Selanjutnya, ialah melalui SMS. Cara cek kuota AS dan Simpati ialah dengan melakukan panggilan dengan kode dial *363#, kemudian ikutilah instruksi yang ada hingga diarahkan ke pengecekan sisa kuota. Tidak hanya mengecek sisa kuota, di layanan ini pula Anda dapat mengetahui berbagai informasi terkait kartu Telkomsel, baik paket internet, status paket internet, informasi promo dan masih banyak lagi.

Bagi Anda pengguna Telkomsel di perangkat modem, tentu akan mengalami sedikit kesulitan untuk mengetahui sisa kuota yang dimiliki karena modem tidak dilengkapi dengan fitur panggilan. Cara cek kuota Simpati 4GB yang sangat cocok untuk modem selain melalui SMS ialah melalui website.

Bukalah browser Anda, kemudian ketik alamat www.Telkomsel.com/infoflash. Website yang dirancang khusus untuk pengecekan kuota ini bernama web Self Care T-Care. Namun, untuk menggunakan layanan ini, pastikan bahwa nomor Telkomsel Anda tidak melewati batas masa tenggang.

Selain ketiga cara tersebut, cara lain yang dapat dijajal ialah melalui aplikasi MyTelkomsel yang diluncurkan oleh Telkomsel. Dimana aplikasi ini dapat digunakan oleh para pengguna smartphone, baik Android maupun iPhone. Untuk perangkat Android, dapat mendownload aplikasi ini di Google Play Store. Sedangkan untuk iPhone, dapat mendownload aplikasi MyTelkomsel di Apps Store.

Selain digunakan sebagai cara cek kuota, aplikasi MyTelkomsel tersebut juga berkemampuan sebagai cara cek pulsa Telkomsel. Namun, sebelum mempergunakannya, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel yang Anda miliki. Namun, bagi Anda yang telah memiliki akun, bisa langsung login dengan nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setelah masuk ke aplikasi, Anda pun akan disuguhkan berbagai informasi terkait nomor Anda, baik sisa pulsa yang tersedia atau juga sisa kuota internet yang Anda miliki. Cukup mudah bukan ?

Berbagai cara cek kuota Telkomsel Simpati dan kartu AS terbaru ini dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan dan yang termudah menurut Anda. Jika masih tengah mengalami kesulitan, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada rekan-rekan atau kerabat di sekitar Anda untuk mengetahui sisa kuota yang Anda miliki.

Tags:
Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru | yayan | 4.5