Sedang memuat....Cara Cek Kuota Smartfren Andromax 3G/4G....

Cara Cek Kuota Smartfren Andromax 3G/4G

Cara Cek Kuota Smartfren Andromax 3G/4G – Meskipun operator seluler CDMA, namun Smartfren mampu mengantongi jumlah pengguna yang cukup tinggi sejak pertama kali hadir di Indonesia. Jumlah penggunanya semakin mengalami peningkatan signifikan usai meluncurkan Andromax beberapa tahun lalu.

Hingga saat ini, telah banyak perangkat Andromax yang diluncurkan oleh Smartfren. Dimana perangkat-perangkat tersebut mampu menyuguhkan kecepatan akses internet yang super kencang di jaringan 4G LTE, sehingga sangat patut untuk diacungi jempol.

Hal yang tak kalah menariknya, meskipun menyuguhkan kecepatan akses internet yang super kencang, perangkat Andromax juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, baik perangkat berupa smartphone maupun modem MiFi. Dimana Smartfren telah menyajikan berbagai promo paket yang tentunya memiliki tarif murah dengan kuota berlimpah.

Paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren memang cenderung memiliki keunggulan dan mampu bersaing dengan operator seluler lainnya. Bahkan, banyak pihak yang mengklaim bahwa tarif paket internet dari Smartfren 3G/4G ini lebih terjangkau, sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan masyarakat.

Berbicara mengenai perangkat yang diproduksi oleh Smartfren. Tercatat telah banyak perangkat yang diluncurkannya di Indonesia, baik berupa modem, ponsel atau smartphone. Sedangkan perangkat terbaru yang mampu menguasai pasaran ialah Mifi atau modem WiFi.

Perangkat teranyar yang diluncurkan oleh Smartfren dan laku keras di pasaran ialah MiFi Andromax M3Y dan M3Z yang diklaim menyuguhkan koneksi internet yang sangat stabil. Untuk harganya sendiri dapat dikatakan cukup terjangkau, yakni hanya Rp 299 ribu.

Sebagai MiFi atau modem WiFi, perangkat ini rupanya dapat digunakan sebagai WiFi hingga 32 pengguna. Daya tahannya pun cukup lama karena tersemat baterai dengan kapasitas yang cukup tinggi, yakni 3000 mAh. Tidak hanya itu, MiFi Andromax M3Y dan M3Z juga dibekali dengan slot microSD untuk penyimpanan eksternal dengan kapasitas mencapai 32 GB.

Berbicara mengenai Andromax dan paket internet, tentu akan berkaitan dengan kuota dan cara cek kuota Smartfren Andromax M2Y atau perangkat Andromax lainnya. Dimana pengecekan kuota tersebut bertujuan agar dapat melakukan pengontrolan terhadap penggunaan kuota internet, sehingga tidak boros atau nantinya kehabisan kuota.

Baca Juga:  Cara Cek Pulsa AXIS Dengan Mudah

Biasanya, karena perangkat modem tidak dilengkapi dengan fitur panggilan dan sejenisnya, pengecekan kuota dapat dilakukan di website resmi Smartfren atau di data.smartfren.com kuota. Hal ini pun dapat dikatakan cukup mudah karena dapat dibuka melalui browser.

Selain itu, cara cek kuota Smartfren M3Z yang sering digunakan ialah dengan menggunakan aplikasi MyLink. Aplikasi MyLink ini harus didownload terlebih dahulu dan diinstal pada smartphone Android. Dimana antara modem satu dengan modem lainnya akan berbeda, tergantung dari seri modem tersebut. Aplikasi tersebut dapat didownload di Google Play Store secara gratis.

Setelah berhasil diunduh dan terinstal, bukalah aplikasi MyLink tersebut sebagai cara cek kuota Andromax M3Z. Namun perlu diketahui, sebelum melakukan pengecekan pulsa atau login ke aplikasi, pastikan bahwa smartphone Android Anda telah terhubung dengan modem MiFi yang ingin Anda cek sisa kuotanya.

Cara cek kuota Andromax M3Y selanjutnya ialah dengan melakukan login menggunakan username dan password. Untuk perangkat Smartfren Andromax baru, username dan password yang digunakan biasanya masih default, yakni “admin”.

Setelah berhasil login di aplikasi MyLink untuk Andromax.m3z cek kuota, Anda akan menemukan tampilan utama dari aplikasi tersebut. Dimana tampilan utama atau beranda dari aplikasi MyLink ini akan menyediakan beberapa menu.

Cara cek kuota MiFi Andromax M3Z yang perlu Anda lakukan ialah dengan memilih menu MySmartfren. Kemudian, operator seluler pun akan memberikan informasi terkait nomor Smartfren, jenis paket, sisa kuota yang tersedia, batas masa aktifnya paket dan sisa pulsa.

Untuk cara cek kuota MiFi M3Y agar memperoleh informasi kuota yang lebih lengkap, kliklah kolom berwarna orange. Anda pun akan disuguhkan dengan informasi kuota yang tersedia dengan sangat mendetail.

Dengan memanfaatkan aplikasi MyLink, tentunya proses cara cek kuota Smartfren Andromax 3G/4G ini akan lebih mudah untuk perangkat-perangkat Andromx. Dimana tidak hanya dirancang untuk Andromax M3Y dan M3Z, namun cara ini juga dapat dijajal untuk perangkat MiFi lainnya.

Cara Cek Kuota Smartfren Andromax 3G/4G | yayan | 4.5