Sedang memuat....Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Terbaru....

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Terbaru

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Terbaru – Indosat bukanlah menjadi operator seluler yang baru tersedia di Indonesia. Dimana ia sudah hadir di Indonesia cukup lama dan mencatatkan angka pengguna yang cukup tinggi pula.

Kepopuleran Indosat mengalami peningkatan yang cukup signifikan setelah resmi diakuisisi oleh Ooredoo. Semenjak berubah nama menjadi indosat Ooredoo, berbagai paket internet murah pun ditawarkan untuk memanjakan para pengguna. Tidak hanya jaringan 3G, jaringan 4G pun mulai disuguhkan dengan kecepatan yang super kencang.

Saat ini, salah satu paket internet dari Indosat Ooredoo yang banyak diminati oleh pengguna Indosat ialah paket internet Freedom Combo. Ditawarkan dengan harga yang kompetitif, Indosat Ooredoo memberikan penawaran yang sangat menarik. Selain kuota internet yang super besar, pengguna juga memiliki kebebasan untuk nelpon dan SMS sepuasnya ke sesama nomor Indosat.

Meskipun kuota internet yang telah disediakan sudah cukup banyak, namun bagi penggila streaming kuota sebesar apa pun tidak terasa memuaskan. Banyak yang diantaranya yang ketika melakukan streaming, tiba-tiba tidak tersambung karena kuota internet yang sudah habis. Untuk mengetahui penyebabnya, melakukan cek kuota Indosat 4G adalah solusinya.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa tindakan streaming yang tiba-tiba macet memang disebabkan oleh habisnya kuota. Namun sayangnya, masih banyak pengguna Indosat yang masih bingung atau tidak mengetahui cara cek sisa kuota Indosat Ooredoo padahal sebenarnya hal ini sangat mudah.

Melakukan pengecekan terhadap sisa kuota indosat Ooredoo IM3 dan Mentari dapat dilakukan dengan 4 cara, yakni melalui panggilan telepon, SMS, website dan yang terbaru ialah melalui aplikasi yang diluncurkan oleh Indosat. Berbagai cara tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan si pengguna.

Cara pertama yang dapat Anda pilih untuk mengecek sisa kuota internet Indosat Ooredoo ialah melalui panggilan telepon. Caranya ialah dengan menekan kode dial *123#, kemudian pilih nomor 3 untuk Internet/Nelp/SMS. Selanjutnya, pilih Status & Info yang ditunjukkann oleh nomor 8.

Untuk mengetahui sisa kuota internet pilih nomor 1 untuk cek kuota atau pilih nomor 2 sebagai cara cek masa aktif kuota Indosat, serta jenis paket yang Anda miliki. Langkah selanjutnya ialah memilih nomor 1 untuk paket internet. Tunggulah beberapa saat, nantinya Indosat Ooredoo akan mengirimkan sebuah SMS yang menginformasikan sisa kuota Indosat Ooredoo Anda.

Namun, jika Anda tidak ingin ribet untuk mengikuti instruksi demi instruksi, dapat juga melakukan panggilan dial ke *123*3*8*1*1#. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan sebuah kotak dialog yang menuliskan bahwa konten sedang dikirim. Tunggulah beberapa saat hingga Anda memperoleh sebuah SMS yang menginformasikan sisa kuota yang tersedia.

Sedangkan bagi Anda yang ingin melakukan cek status paket Indosat, panggilan dial yang Anda lakukan ialah ke kode *123*3*8*2*1#. Hampir sama seperti sebelumnya, jika telah muncul kotak dialog yang menginformasikan bahwa konten akan dikirim, maka Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga Indosat mengirimkan sebuah SMS terkait status paket yang Anda miliki.

Baca Juga:  Cara Cek Kuota IM3 Indosat Ooredoo

Bagi Anda yang lebih suka melakukan cek kuota Indosat online, dapatlah melalui website. Adapun website resmi yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo ialah mycare.indosatooredoo.com. Pada layanan ini, Anda pun dapat mengetahui sisa kuota internet yang Anda miliki, serta masa aktif dari paket internet tersebut.

Cara cek kuota IM3 Ooredoo 2016 ini ialah dengan mengunjungi situs https://mycare.indosatooredoo.com/, kemudian mengklik tombol “Buat Akun Sekarang” untuk daftar akun. Bagi Anda yang sudah memiliki akun, bisa langsung login.

Pada pembuatan akun ini, Anda diminta untuk memasukkan nomor Indosat Ooredoo yang Anda miliki. Kemudian, klik tombol “Daftar”. Tunggulah beberapa saat hingga ada SMS masuk dari Indosat terkait kata kunci pendaftaran akun. Jika telah menerimanya, masukkanlah kata kunci tersebut pada kolom yang telah disediakan. Kemudian, kliklah tombol “Selanjutnya”.

Buatlah akun dengan menggunakan id my care yang Anda inginkan. Nantinya, Anda pun akan diminta untuk mengisi sebuah form terkait data pribadi si pemilih nomor Indosat Ooredoo tersebut. Jika sudah berhasil, loginlah pada akun Indosat Ooredoo Anda.

Setelah login, pengguna akan disediakan dengan berbagai menu yang dapat dipilih oleh penggunanya. Dimana berbagai menu tersebut akan menginformasikan berbagai layanan yang ditawarkan oleh Indosat. Ada pula menu untuk melakukan pengecekan sisa kuota internet yang tersedia beserta masa aktif dan pulsa yang tersedia.

Bagi Anda pengguna Indosat Ooredoo di smartphone, Anda juga dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi yang diluncurkan oleh operator seluler tersebut. Aplikasi cek kuota Indosaat Ooredo yang bernama aplikasi MyCare Indosat dapat didownload melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan melalui App Store untuk pengguna iPhone.

Dengan mendownload Indosat assistant APK tersebut, maka Anda pun dapat melakukan pengecekan kuota Indosat Ooredoo dengan sangat mudah. Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya Anda harus memiliki akun, sama halnya dengan mengecek sisa kuota internet di website. Bagi Anda yang tidak memiliki akun, lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dan pastikan bahwa nomor Indosat Anda masih dalam keadaan aktif atau tidak melewati masa tenggang.

Berbagai cara cek kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari terbaru ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bagi pengguna paket internet Indosat Ooredoo di smartphone tentunya dapat melakukan pengecekan sisa kuota dengan berbagai cara, namun lain halnya dengan perangkat modem. Karena tidak dilengkapi dengan panggilan, pengecekan sisa kuota internet Indosaat Ooredoo di modem dapat dilakukan melalui SMS dan website.

Tags:
Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Terbaru | yayan | 4.5