Sedang memuat....Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Dengan Mudah....

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Dengan Mudah

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Dengan Mudah – Indosat merupakan salah satu operator seluler yang ternama di Indonesia. Dimana ia memiliki dua broadband di bidang telekomunikasi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, yakni mentari dan IM3. Kedua provider tersebut rupanya mampu menyasak pasar dengan sangat baik, sehingga mampu bersaing dengan provider lain yang berkembang di tanah air.

Kehadiran Indosat sebagai operator seluler di Indonesia memang sudah cukup lama. Namun, meskipun telah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo, namun perusahaan masih memiliki konsep yang khas, yakni perpaduan antara warna kuning, oranye dan hijau. Konsep khas ini dapat dilihat dari tema kartu perdana yang dimiliki oleh Indosat yang tidak pernah berubah sejak pertama kali berdiri.

Hingga saat ini, Indosat memang senantiasa memberikan penawaran yang menggiurkan penggunanya, baik penawaran nelpon, SMS atau pun internet. Dimana penawaran yang disuguhkan tersebut identik dibanderol dengan harga yang murah yang dapat menjangkau berbagai kalangan.

Kepopuleran jaringan 4G LTE di Indonesia rupanya juga turut membuat Indonesia menghadirkan penawaran paketan 4G LTE dengan harga yang menggiurkan. Bahkan saat ini, Indosat tidak enggan untuk memberikan bonus kuota 20 GB di jaringan 4G untuk pembelian paket internet Freedom. Tidak hanya itu, paket internet tersebut juga memberikan kebebasan pada penggunanya untuk nelpon dan SMS sepuasnya ke sesama operator.

Dengan kuota berlimpah yang diberikan oleh Indosat Ooredo, tak heran jika para pengguna Indosat dapat mengakses internet dengan sangat mudah, sampai-sampai mereka lupa waktu dan tidak menyadari bahwa kuota internet yang dimilikinya telah habis. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang tidak mengenakkan karena dapat mengganggu aktivitas browsing atau streaming Anda.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda senantiasa mengalami pengecekan kuota internet secara berkala agar tidak kehabisan kuota sewaktu-waktu. Namun, bagi pengguna baru atau mereka yang sudah lanjut usia, banyak yang tidak mengetahui cara cek sisa kuota Indosat. Pada dasarnya, cara pengecekan kuota merupakan hal yang sangat mudah.

Cek kuota Indosat 4G dapat dilakukan dalam empat cara, yakni melalui SMS, panggilan atau dial, website dan aplikasi MyCare. Untuk pengecekan kuota Indosat melalui SMS pada dasarnya hampir sama dengan mengirimkan SMS seperti biasa. Cara ialah dengan mengirimkan format USAGE ke 363. Tunggulah beberapa waktu hingga 363 memberikan SMS balasan.

SMS balasan tersebut akan berisikan sisa kuota dan sejumlah bonus yang masih aktif, serta layanan lainnya yang memudahkan Anda dalam melakukan komunikasi. Menariknya, layanan ini dapat dimanfaatkan dari berbagai ponsel merk apa pun. Tidak hanya smartphone, pengguna ponsel jadul pun dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengetahui sisa kuota dan bonus yang dimilikinya.

Cara cek masa aktif kuota Indosat lainnya ialah dengan melakukan panggilan. Anda dapat melakukan panggilan dial ke *123#. Ketika telah melakukan panggilan ini, maka pengguna Anda disuguhkan dengan berbagai submenu. Untuk melakukan pengecekan sisa kuota, pilihlah nomor 3 untuk internet/SMS/Nelpon/BB. Namun pilihan ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan yang dimiliki oleh Indosat.

Baca Juga:  Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah

Langkah selanjutnya ialah dengan memilih status dan info pada nomor 8. Jika ada pilihan cek kuota, maka pilihlah sesuai urutan pilihan tersebut. Biasanya, cek kuota berada pada nomor 1. Selanjutnya, pilih nomor 1 untuk paket internet. Tak perlu waktu lama, maka Anda pun dapat mengetahui berbagai sisa kuota dari penggunaan internet Anda.

Selain melalui panggilan *123#, Anda juga dapat mengecek kuota internet melalui *123*1#. Dimana menu yang disuguhkan berguna untuk mengakses paket internet super combo, namun juga menyediakan layanan untuk melakukan pengecekan kuota internet.

Ada pula *363# sebagai cara cek pulsa Indosat. Dimana pada menu tersebut ada menyuguhkan berbagai layanan, yakni Freedom Combo atau pilihan Internet/SMS/Nelpon/SMS. Pilihlah nomor 2 untuk memilih status dan info. Langkah-langkahnya pun hampir sama dengan langkah pengecekan kuota melalui *123#.

Selanjutnya, ada aplikasi MyCare Indosat Ooredoo yang lebih banyak digunakan oleh para pengguna smartphone karena diklaim lebih mudah dalam proses pengecekan sisa kuota yang dimiliki. Terlebih lagi, aplikasi ini telah tersedia dalam dua versi, yakni versi Android dan iOS.

Ketika membuka aplikasi, Anda pun akan disuguhkan terkait informasi nomor Anda, baik pulsa, masa aktif, sisa kuota internet dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui, Anda harus mendaftarkan nomornya terlebih dahulu untuk dapat menikmati layanan ini.

Cara cek kuota IM3 3GB 3 bulan lainnya ialah melalui website. Sebagai perusahaan besar, Indosat tentunya memiliki website untuk memudahkan para pelanggan dalam mencari tahu terkait produk dan layanan terbaru. Website Indosat sendiri ialah di http://www.indosat.com. Dimana dengan mengunjungi website ini, pengguna Indosat dapat memperoleh informasi selengkap mungkin tanpa dibatasi oleh apa pun.

Namun untuk pengecekan kuota, sekaligus sebagai cek status paket Indosat, pengguna Indosat dapat masuk ke https://mycare.indosatooredoo.com. Sama seperti aplikasi MyCare Indosat Ooredoo, layanan ini baru dapat dinikmati jika pengguna mendaftarkan nomornya terlebih dahulu.

Menariknya, cek kuota Indosat online ini dapat diakses melalui berbagai perangkat, baik komputer, PC atau pun melalui smartphone. Dengan demikian, pengguna Indosat pun tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam melakukan pengecekan kuota internet yang dimilikinya.

Pada dasarnya, mengontrol kuota Indosat menjadi salah satu hal yang cukup penting agar penggunaan kuota internet Anda tidak boros. Dengan cara cek kuota Indosat Ooredoo dengan mudah, pengguna Indosat pun tidak akan mengalami kesulitan lagi. Mengingat perusahaan Indosat sendiri memang senantiasa berupaya untuk memanjakan penggunanya dalam berbagai hal.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Dengan Mudah | yayan | 4.5