Sedang memuat....Cara Cek Kuota IM3 Indosat Ooredoo....

Cara Cek Kuota IM3 Indosat Ooredoo

Cara Cek Kuota IM3 Indosat Ooredoo – Di era yang serba modern ini, teknologi mengalami perkembangan yang cukup signifikan yang mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas. Bahkan tidak hanya di bidang komunikasi, berbagai kebutuhan digital yang saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok pun mulai terpenuhi dengan sangat baik.

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang menyuguhkan layanan telekomunikasi dan membuat berbagai keterbatasan yang semula menjadi hal yang tidak mungkin menjadi mungkin adanya. Pasalnya, Indosat Ooredoo telah menyediakan berbagai program komunikasi dengan tarif yang terjangkau dan mampu menjangkau berbagai kalangan.

Saat ini, Indosat Ooredoo sendiri berkonsentrasi terhadap dua provider yang dimilikinya dan populer di Indonesia, yakni IM3 dan Mentari. Dimana keduanya memiliki penawaran paket internet murah namun memiliki kuota yang berlimpah. Penawaran ini pada dasarnya berusaha untuk memanjakan para penggunanya.

Bahkan, perusahaan terkemuka di Indonesia ini juga menyuguhkan penawaran paket internet dengan bonus telepon dan SMS sepuasnya. Salah satu paket Indosat Ooredoo yang menawarkan bonus menarik ini ialah paket internet Freedom Combo. Bahkan yang tak kalah menariknya, paket internet ini memberikan bonus internet dengan kuota yang sangat fantastis, yakni 10 GB atau 20 GB di jaringan 4G.

Berbicara mengenai kuota paket internet, tentu juga akan berhubungan dengan cek kuota Indosat 4G. Dimana hal ini bertujuan untuk melakukan pengontrolan besar kuota yang digunakan dalam jangka tertentu agar tidak mengalami pemborosan kuota atau juga meminimalisir kehabisan kuota ketika tengah asyik berselancar di dunia maya.

Untuk cek sisa kuota Indosat Ooredoo sendiri dapat dilakukan dengan 4 cara, yakni melalui SMS, panggilan, website dan aplikasi Indosat Ooredoo. Berbagai cara tersebut dapat dipilih sesuai keinginan atau juga kebutuhan. Pasalnya, pengecekan kuota paket internet yang digunakan pada HP akan berbeda dengan penggunaan pada modem.

Melakukan pengecekan sisa kuota internet yang digunakan pada modem biasanya hanya bisa melalui SMS atau website karena modem sendiri tidak dilengkapi dengan panggilan dial. Sedangkan cara cek sisa kuota Indosat untuk penggunaan paket internet di HP dapat dilakukan dengan 4 cara tersebut.

Cara cek kuota Indosat Ooredoo yang pertama ialah melalui SMS. Hal ini diklaim menjadi cara yang sangat mudah karena cara pengecekannya hampir sama dengan mengirimkan SMS pada umumnya. Tentunya dengan format tertentu, yakni USAGE dan dikirimkan ke 363.

Setelah Anda mengirimkan SMS ke 363, tunggulah beberapa saat hingga memperoleh SMS balasan dari Indosat. Dimana Indosat tersebut berisikan tentang sisa kuota dari paket internet yang Anda miliki. Cara pengecekan kuota melalui SMS ini dapat dinikmati secara gratis, bahkan ketika Anda tidak memiliki pulsa sekali pun.

Baca Juga:  Penemu Mobil Berbahan Bakar Bensin

Selanjutnya, cara cek masa aktif kuota Indosat ialah melalui panggilan atau dial. Lakukanlah panggilan ke kode *123#, kemudian pilihlah nomor 3 untuk Internet/Nelpon/SMS. Selanjutnya, pilihlah nomor 8 untuk pilihan Opsi. Kemudian, pilih opsi nomor 1 untuk melakukan pengecekan kuota paket internet.

Selanjutnya, pilih 1 untuk opsi paket internet. Tunggulah beberapa saat hingga nomor Anda mendapatkan pesan dari Indosat terkait sisa kuota internet yang Anda miliki. Masih melalui panggilan, bagi Anda yang tidak mau ribet, dapat langsung menekan kode dial *123*3*8*1*1#.

Cara lainnya ialah melalui website. Selain mengetahui sisa kuota IM3 Indosat Ooredo, cara ini juga merupakan cara untuk cek status paket Indosat. Caranya ialah dengan membuka situs https://mycare.indosatooredoo.com/ dan lakukan pendaftaran akun dengan mengklik “Buat Akun Sekarang”. Selanjutnya, masukkanlah nomor Indosat Ooredoo yang Anda miliki, kemudian klik daftar.

Tunggu beberapa saat hingga Indosat mengirimkan sebuah SMS yang merupakan kata kunci untuk disematkan pada kolom yang disediakan. Kemudian klik selanjutnya. Tuliskan id my care yang Anda inginkan untuk akun tersebut. Ketika disuguhkan dengan form identitas, isilah form tersebut sesuai dengan data Anda.

Setelah berhasil, loginlah ke akun Anda. Anda pun akan dapat mengetahui berbagai informasi terkait kartu Indosat Ooredoo yang Anda miliki. Cara cek kuota IM3 3GB 3 bulan melalui website ini sangat cocok untuk pengguna modem, sehingga tidak perlu lagi melakukan lepas pasang pada kartu modem untuk dicek melalui ponsel.

Cara cek kuota IM3 Indosat Ooredoo lainnya ialah melalui aplikasi Mycare Indosat Ooredoo. Pada dasarnya, penggunaan aplikasi ini hampir sama dengan penggunaan atau pengecekan kuota melalui website. Untuk mendapatkannya, silahkanlah download aplikasinya di Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk perangkat Apple.

Berbagai cara cek kuota IM3 Indosat Ooredoo ini dapat dipilih sesuai kebutuhan. Pilihlah cara cek kuota yang menurut Anda termudah. Saat ini, Indosat memang senantiasa berupaya untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Bukan tak mungkin, di era mendatang perusahaan bakal menghadirkan cara yang lebih mudah lagi untuk pengecekan kuota IM3 Indosat Ooredoo.

Tags:
Cara Cek Kuota IM3 Indosat Ooredoo | yayan | 4.5