Sedang memuat....Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah....

Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah

Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah – Siapa yang tidak ingin memiliki iPhone ? Smartphone yang menyasak kalangan menengah ke atas ini memiliki fitur yang cenderung sangat berbeda dengan perangkat berbasis Android. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang minat terhadap perangkat tersebut.

Dahulunya, iPhone memang merupakan jenis ponsel pintar yang cukup langkah karena tidak banyak orang yang mampu membelinya. Namun saat ini, ponsel tersebut sudah banyak dijumpai di kalangan masyarakat.

Karena minat masyarakat akan iPhone cukup tinggi, tak sedikit orang yang tidak bertanggungjawab memproduksi perangkat yang memiliki desain sangat mirip dengan iPhone. Jika dilihat secara sekilas, tampilannya memang sangat mirip dan hampir tidak dapat dibedakan.

Namun, bukan berarti Anda dapat tertipu dengan produk replika tersebut karena hal tersebut dapat diatasi dengan cek iPhone IMEI. IMEI yang memiliki singkatan International Mobile Equipment Identity merupakan suatu kode produksi yang membedakan antara perangkat satu dengan perangkat lainnya.

Dengan demikian, meskipun sama-sama merupakan perangkat iPhone dan diproduksi oleh Apple, namun tidak ada satu pun perangkat yang memiliki IMEI yang sama, yang mana ia dapat digunakan untuk cek IMEI iPhone di web Apple. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari bahwa keberadaan IMEI tersebut merupakan hal yang sangat penting.

Hingga saat ini, masih banyak orang tidak melakukan cek IMEI iPhone 5 sebelum membeli iPhone baru. Padahal, store yang menjual perangkat iPhone tersebut belum dapat memastikan bahwa perangkat yang dijualnya merupakan benar-benar perangkat original.

Cek IMEI iPhone resmi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara pengecekan yang pertama ialah melalui sistem iPhone. Hal ini merupakan cara yang paling mudah karena cukup masuk ke “Settings”, kemudian pilih “General” dan pilih “About”. Pada menu “About” ini akan menampilkan IMEI dari iPhone yang Anda miliki. Selain mengecek IMEI, pada menu tersebut, Anda juga dapat melakukan pengecekan ICCID.

Tidak hanya melalui sistem iPhone, cara cek IMEI iPhone online yang dapat Anda coba ialah melalui iTunes. Selain berfungsi untuk mengisi musik pada perangkat, Anda juga dapat melakukan pengecekan IMEI pada fitur tersebut. Caranya cukup muda, yakni dengan menyambungkan iPhone dengan komputer yang telah terinstal iTunes.

Baca Juga:  Cara Daftar Paket Smartfren

Jika telah terhubung, klik “Library” yang terdapat pada iTunes. Tunggu beberapa saat maka data dari iPhone pun akan ditampilkan di layar secara otomatis, termasuk pula nomor IMEI perangkat iPhone.

Cek IMEI Apple selanjutnya ialah melalui kode khusus. Tidak hanya perangkat iPhone, cara ini juga diklaim merupakan cara yang sangat efektif untuk melakukan pengecekan IMEI di seluruh ponsel.

Untuk perangkat iPhone, kode khusus yang digunakan untuk mengecek IMEI ialah *#06# yang diketikkan melalui panggilan telepon. Tak butuh waktu lama, nomor IMEI dari perangkat iPhone Anda pun akan ditampilkan di layar ponsel.

Cek nomor seri iPhone juga dapat dilakukan melalui fisik iPhone. IMEI pada iPhone ini terletak pada bagian belakang ponsel. Tepatnya di bawah baterai, sehingga Anda perlu membuka casing terlebih dahulu untuk melihatnya. Biasanya, nomor IMEI iPhone akan terletak di sekitar slot SIM card.

Setelah mengetahui nomor IMEI dari perangkat iPhone yang Anda miliki, cocokkanlah nomor IMEI tersebut dengan dusbook dari ponsel iPhone Anda. Jika nomor IMEI yang terdapat bagian fisik, sistem dan dusbook sama, maka dapat dipastikan bahwa perangkat tersebut memang original.

Selanjutnya, lakukan pengecekan IMEI di website http://www.imei.info.com. Ketika halaman telah terbuka, isikanlah nomor IMEI dari perangkat iPhone yang telah Anda ketahui. Nantinya, website akan menampilkan data lengkap terkait smartphone yang Anda miliki.

Namun, jika data yang ditampilkan pada website merupakan identitas ponsel lain, maka dapat dipastikan perangkat iPhone yang Anda miliki tersebut produk replika atau palsu.

Hampir sama dengan cek garansi iPhone, cek IMEI ini sangat penting dari sebuah smartphone karena merupakan sebuah identitas ponsel. Mengingat fungsi dari IMEI tersebut memang cenderung cukup penting. Contohnya mendeteksi keberadaan iPhone yang telah dicuri, sehingga pihak kepolisian akan lebih mudah untuk melacak lokasi atau keberadaan dari si pencuri.

Dengan mengetahui cara cek IMEI iPhone asli dengan mudah, tentu Anda dapat meminimalisir atau bahkan mengantisipasi penipuan dari pembelian iPhone. Namum, sangat disarankan pula membeli iPhone di Authorized Reseller Apple yang berada di Indonesia agar terhindar dari bahaya penipuan.

Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah | yayan | 4.5