Sedang memuat....Cara Daftar Paket 4G Telkomsel....

Cara Daftar Paket 4G Telkomsel

Cara daftar paket 4G Telkomsel merupakan salah satu hal yang banyak dicari para pelanggan Telkomsel yang telah memiliki ponsel yang mendukung jaringan tercepat 4G LTE. Dimana meskipun baru diluncurkan, namun jaringan 4G LTE sendiri telah banyak digandrungi karena mampu menyuguhkan koneksi internet yang cenderung kencang namun dibanderol dengan tarif yang lebih murah jika dibandingkan dengan jaringan 3G.

Sebagai salah satu operator seluler yang memiliki banyak pelanggan, Telkomsel pun tak ingin ketinggalan untuk memanjakan pengguna di jaringan tersebut. Koneksi internet Telkomsel 4G pun akhirnya diperkenalkan dengan berbagai paket internet yang dapat dipilih sesuai keinginan atau kebutuhan.

Bagi Anda yang masih menggunakan SIM card lama namun ingin beralih untuk menggunakan jaringan Telkomsel 4G LTE, Anda tak perlu kerepotan untuk mengganti nomor baru, melainkan hanya perlu menukarkan uSIM ke Grapari terdekat yang ada di kota Anda. Biasanya, Anda akan diminta membawa kartu identitas seperti KTP atau sejenisnya untuk mendaftarkan SIM card lama dengan uSIM 4G LTE.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk menyambangi GraPARI, tak perlu khawatir tidak bisa beralih ke jaringan 4G LTE. Pasalnya, Telkomsel telah menyediakan alternatif lain dengan membeli kartu upgrade jaringan 4G LTE.

Caranya ialah dengan melakukan dial ke *888*46#, kemudian memilih menu 1 untuk mendapatkan Token/PIN. Kemudian, Anda akan ditanya terkait benar atau salah nomor yang tertera, jika benar silahkan pilih nomor 1 untuk Ya. Nantinya, Anda akan diberikan sebuah nomor Token/PIN yang berlaku selama 15 menit.

Langkah selanjutnya ialah masukkan SIM Card Kartu Upgrade Jaringan 4G LTE Telkomsel pada ponsel, kemudian lakukan panggilan dial ke *888*46#. Kemudian, pilihlah menu 2 untuk upgrade ke kartu 4G. Ketika ada sebuah pertanyaan yang menanyakan kebenaran nomor Telkomsel Anda, pilih Ya jika benar. Nantinya, Anda diminta untuk memasukkan nomor Telkomsel lama yang Anda gunakan.

Kemudian, Anda harus memasukkan nomor Token/PIN yang diperoleh pada langkah pertama tadi, selanjutnya pilih Ya jika benar. Tunggu beberapa saat karena upgrade 4G tengah diproses. Jika sudah memperoleh SMS konfirmasi, maka nomor lama Anda pun telah mendukung jaringan tercepat 4G LTE.

Ketika telah upgrade ke jaringan 4G LTE, Anda pun akan dapat menikmati berbagai layanan paket data yang tersedia. Dimana paket yang tersedia cukup banyak, diantarnya paket LTE simPATI, paket Combo, paket Basic dan paket Flash 4G LTE. Dimana tiap paket tersebut memiliki jumlah kuota yang berbeda dengan harga yang berbeda pula.

Paket Combo

simPATI kartuAS/Loop
3.5 GB Rp 150 ribu 1.8 GB Rp 100 ribu
FREE Package Movie (3 Zero rated movies)
Paket termasuk berlangganan 3 Package Movie

Untuk paket internet Basic dibanderol dengan harga Rp 80 ribu untuk memperoleh kuota sebesar 2 GB. Paket simpati 4G 60rb dapat dinikmati oleh para pelanggan kartu AS atau Simpati Loop dengan kuota 1.3 GB. Menariknya, ketika telah mengaktifkan paket ini, maka sudah termasuk paket untuk berlangganan 3 Package Movie.

Paket Basic

simPATI

kartuAS/Loop

2 GB Rp 80 RIBU

1.3 GB Rp 60 RIBU

FREE Package Movie (3 Zero rated movies)

Paket termasuk berlangganan 3 Package Movie

Jika paket Telkomsel 4G unlimited memang senantiasa dicari-cari karena memanjakan para pelanggan untuk berselancar di dunia maya dengan batas pemakaian wajar tertentu, namun biasanya dibanderol dengan tarif yang lebih mahal. Alternatifnya ialah dengan mengaktifkan paket internet LTE yang dibanderol Rp 99 ribu untuk memperoleh kuota sebesar 8 GB.

Paket internet LTE

simPATI

8 GB Rp 99 RIBU

*Untuk pembelian perdana Telkomsel Simpati 4G LTE bertanda khusus di area tertentu. Syarat dan Ketentuan berlaku

Paket internet 4G paling murah lainnya ialah paket kuota 3.5 GB yang ditarif Rp 150 ribu untuk para pelanggan simPATI, sedangkan untuk para pelanggan kartu AS atau Simpati Loop dikenakan tarif Rp 100 ribu dengan kuota yang diperoleh ialah 1.8 GB. Sama seperti paket internet Basic, jenis paket ini juga telah termasuk berlangganan 3 Package Movie.

Meskipun sudah cukup lama, namun paket internet Flash LTE juga masih sangat diminati oleh para pelanggan Telkomsel. Salah satu paket internet yang tersedia disini ialah paket 4G Telkomsel 8GB. Dimana paket ini ditarif dengan harga mulai dari Rp 225 ribu yang aktif dalam jangka waktu selama 90 hari.

Paket lainnya ialah flash LTE 6 GB yang ditarif mulai dari Rp 150 ribu yang berlaku selama 60 hari. Untuk paket internet flash LTE 12 GB yang berlaku 150 hari, pelanggan Telkomsel perlu merogoh kocek mulai dari Rp 400 ribuan. Sedangkan bagi Anda yang menyukai kuota besar dengan masa aktif yang cukup lama, dapat melirik flash LTE 32 GB yang berlaku 270 hari yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 800 ribuan.

Paket Flash LTE Kuota/Masa Aktif Harga Sesuai Zona
Flash LTE 6 GB/60 Hari 6 GB/60 Hari Mulai Rp 150 ribu
Flash LTE 8 GB/90 Hari 8 GB/90 Hari Mulai Rp 225 ribu
Flash LTE 12 GB/150 Hari 12 GB/150 Hari Mulai Rp 400 ribu
Flash LTE 32 GB/270 Hari 32 GB/270 Hari Mulai Rp 800 ribu

Menariknya, cara daftar berbagai paket 4G Simpati Loop ini cukup mudah, yakni dengan melakukan panggilan atau dial ke *363#, kemudian memilih paket yang diinginkan. Sebelum menggunakan paket internet tersebut, pastikan bahwa Anda telah menerima SMS notifikasi yang mengungkapkan bahwa pendaftaran Anda telah sukses.

Paket internet promo Telkomsel yang banyak dicari oleh para pelanggan Telkomsel selanjutnya ialah paket internet 10GB Telkomsel. Paket yang ditarif dengan harga RP 100 ribu dan aktif selama 30 hari ini dapat dijajal oleh seluruh pelanggan Telkomsel, baik kartu Simpati, AS atau pun Loop. Namun, tidak semua kartu dapat mendaftar paket ini karena promo ini biasanya berlangsung secara acak.

Cara daftar paket 4G Telkomsel murah ini ialah dengan melakukan dial ke *550*910#. Jika setelah melakukan dial Anda mendapatkan SMS yang menyebut bahwa nomor Anda tidak terdaftar, maka dipastikan nomor Anda tidak dapat membeli paket tersebut. Alternatifnya, jelas Anda dapat mencari promo Telkomsel lainnya di *363#.

Berbagai paket 4G Telkomsel 2017 ini diklaim mampu memberikan koneksi internet yang super lancar dan kencang, bahkan ketika Anda menonton video YouTube, tak akan terasa lagi adanya buffering. Meskipun terkesan mahal ketimbang operator seluler lainnya, namun hal ini sebanding dengan akses layanan internet yang disuguhkannya.

Tags:
Baca Juga:  Cara Cek Pulsa Smartfren Andromax 3G/4G
Cara Daftar Paket 4G Telkomsel | yayan | 4.5