Sedang memuat....Akibat Baterai Handphone Terlalu Panas....

Akibat Baterai Handphone Terlalu Panas

Akibat Baterai Handphone Dipanaskan – Setelah sekian lama saya tidak membuat artikel mengenenai handphone, saya ingin membagikan informasi yang mungkin dapat anda manfaatkan sebagai ilmu pengetahuan. Baterai handphone yang terlalu panas saat terkena kalor atau saat handphone terlalu panas saat digunakan bermain game atau bisa juga seperti saya yang handphone saya pernah mengalami panas berlebihan akibat terpapar sinar matahari terlalu lama patut waspada karena baterai handphone dapat meledak karena panas.

Baterai

Ketika saya menyadari bahwa baterai saya terlalu sering drop saat sedang bermain game, padahal masih 20% dan kadang sangat cepat sekali berkurangnya dan saya kemudian cek baterai saya di meja yang datar dan menggerakannya dan sungguh saya kaget ketika handphone yang belum genap satu tahun saya pakai, baterainya sudah hamil :v semoga saya dapat mendapatkan rejeki lebih banyak lagi agar saya dapat membelikan handphone saya baterai yang langsing lagi. hehe.

Baterai keluaran terbaru untuk handphone jaman sekarang rata-rata adalah baterai Li-Ion. Jenis baterai yang pernah tidak sengaja kepanasan saat saya bekerja di bengkel dan saya pernah 4 kali semasa menggunakan handphone saya mengisinya semalaman dan pernah juga charge pakai power bank 2 kali yang kemudian saya menyadari bahwa baterai handphone saya hamil :(.

Berikut Akibat Baterai Handphone Yang Dipanaskan :

  1. MELEDAK, handphone yang panas kemungkinan besar dapat meledak seperti dua video di bawah ini.
  2. Baterai rusak, ya bisa jadi setelah dipanaskan baterai handphone dapat rusak

Berikut Tips Agar Baterai Handphone Tidak Kembung :

 

  1. Segera Charge handphone anda jika telah diberi peringatan bahwa baterai anda akan habis. Biasanya kalau di android saat kapasitasnya 15%
  2. Cabut segera 5 menit setelah baterai handphone anda telah penuh
  3. Jangan gunakan handphone anda saat sedang dalam proses charge contohnya jangan main game.
  4. LEBIH BAIK jika handphone di charge dalam kondisi off atau mati karena selain pengisian lebih cepat maka baterai juga tidak akan mengalami masalah akibat di charge sambil digunakan.
  5. Charge dengan menggunakan charger original dan jangan charge handphone menggunakan power bank, USB atau charger yang bukan untuk jenis handphone anda karena bisa saja tegangan input dan outputnya berbeda dari pabrikan handphone anda.
  6. Jangan taruh handphone di cahaya matahari langsung atau tempat yang panas. pengalaman saya adalah ketika handphone saya menjadi sangat panas saat tas yang didalamnya terdapat handphone terkena sinar matahari terlalu lama. Jika terlalu panas bisa jadi baterai handphone anda dapat meledak.
Kalau ada blog atau website bilang kalau charge sambil mainan hp gak masalah, charging semalaman tak membuat baterai rusak atau pernyataan yang aneh lainnya itu hoax. Karena handphone android saya malah kembung saat charge semalaman dan charge pakai power bank.
Baca Juga:  Materi Lengkap Sistem Kemudi TKR Otomotif
Tags:
Akibat Baterai Handphone Terlalu Panas | admin | 4.5