Sedang memuat....Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot....

Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot

Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot – Custom domain, mungkin sebagian besar blogger menganggap itu adalah hal yang sulit sehingga banyak yang memilih setia menggunakan alamat dari blogger yaitu .blogspot.com. Namun banyak sekali manfaat dari domain yang harus kamu ketahui salah satunya adalah jika blog kita di hapus maka alamat blog kita akan tetap sama. Banyak sekali situs yang menyediakan atau menjual domain, baik yang dari dalam negeri dan luar negeri. Saya lebih memilih menggunakan situs penyedia domain lokal Niagahoster karena lebih mudah proses membelinya dan lebih mudah mengatur segala hal yang harus dipersiapkan dalam custom domain ke Blogger. Apalagi Niagahoster memiliki berbagai fitur dan kelebihan.

Kelebihan Niagahoster :

Bantuan Pelanggan 24 Jam

Bantuan pelanggan sangatlah penting, bagi saya yang masih agak awam dalam membeli dan menggunakan domain dan hosting saya banyak sekali bertanya kepada para admin Niagahoster yang sangat sabar menjawab berbagai pertanyaan saya di siang dan malam, hehe maklum saya kan blogger yang aktif, apalagi ini masih libur sekolah.

Pengetahuan Dasar Kepada Pelanggan

Situs Niagahoster tidak hanya menjual hosting dan domain, niagahoster juga membuat artikel yang dapat membantu kamu dalam menggunakan hosting atau domain yang telah kamu beli. Saya juga sangat terbantu sekali dalam melakukan custom domain blog ini dari artikel-android.blogspot.com menjadi infogadgetku.com.

GARANSI UANG KEMBALI 99%

Seperti saat kita membeli barang maka pasti dikasih kartu garansi, hehe Niagahoster juga memberikan garansi hosting atau domain yang kita beli. Garansi dapat berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan Niagahoster tentunya dan masih banyak lagi kelebihan lainya. Thanks NIAGAHOSTER 🙂

Bicara soal domain saya ingin memberitahu kalian para pembaca blog ini bahwa saya baru saja membeli domain dengan alamat infogadgetku.com, hehe semoga blog ini menjadi pembawa rejeki yang barokah dan membawa manfaat bagi kalian pembaca blog ini.

Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot :

Sebelum memulai custom domain, pastikan anda telah lunas membayar domain yang anda beli di Niagahoster.

Masuk Ke Blogger

Masuk ke akun blogger anda seperti biasa, kemudian pergi ke tab setelan atau settings seperti gambar di bawah ini.

Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot

Kemudian setelah klik setelan kemudian klik tab “dasar”. Kemudian lihat baris “Penerbitan” lalu klik link “+ Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda – Mengarahkan URL terdaftar Anda ke blog Anda.”. Kemudian isikan alamat domain yang anda inginkan contohnya blogkeren.com.

Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot

Setelah itu klik tombol save dan akan ada pemberitahuan error 12, 32 atau error-error lainya, namun tidak perlu khawatir karena karena error tersebut kita mendapatkan cname 1 dan 2 seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Kumpulan Game Pinball Terbaik Android 2017
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot

Kemudian Masuk Ke Niagahoster

Setelah mendapatkan pesan error diatas jangan tutup dahulu tab error tersebut!. Kemudian Sign in ke situs Niagahoster. Setelah itu klik menu “Produk dan Layanan” dan klik link “kelola” pada domain yang telah anda beli.
Setelah itu klik tab “DNS Management”
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Setelah itu klik tab “DNS Management” dan klik tombol “Add New Record” dan buat cname yang pertama sama persis seperti gambar di bawah ini jangan lupa klik tombol “save changes”
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Lalu buat cname yang kedua sesuai dengan data error di blog anda tadi, contohnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Kemudian buat 4 Record dengan data dibawah ini :
  • 216.239.32.21 (RECORD YANG PERTAMA)
  • 216.239.34.21 (RECORD YANG KEDUA)
  • 216.239.36.21 (RECORD YANG KETIGA)
  • 216.239.38.21 (RECORD YANG KE EMPAT)
Record yang pertama adalah menggunakan IP 216.239.32.21 dan isi domain dengan lambang “@” seperti gambar di bawah ini lalu klik tombol “save changes”
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Record yang kedua adalah menggunakan IP 216.239.34.21 dan jangan lupa isi dengan lambang “@” seperti gambar di bawah ini
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Untuk record yang ketiga hingga keempat anda bisa melanjutkan sendiri sesuai data IP yang ketiga dan ke empat, jangan lupa domain ubah menjadi “@” seperti record pertama dan kedua.
Maka data yang telah anda masukan akan terlihat seperti gambar di bawah ini
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Kemudian kembali ke laman atau tab blogger yang error tadi kemudian coba klik save, dan jika masih ada error 12 atau error yang lainya maka coba tunggu 10 menit dan coba klik save lagi karena proses pointing bisa memakan waktu hingga 24 jam. Namun bila anda sudah bisa melakukan proses save maka buka halaman Setelan kemudian klik dasar dan klik edit pada domain anda seperti gambar di bawah ini
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Setelah klik edit lalu centang “alihkan infogadgetku.com ke www.infogadgetku.com” seperti gambar di bawah ini.
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot
Selamat domain blogspot anda telah menjadi .com (dotkom).
Itulah cara custom domain dari niaga hoster ke blog. Alhamdulilah jika kita sebagai para blogger sudah bisa membeli domain, hehe. Semoga bermanfaat
Sumber gambar dan referensi :
https://www.niagahoster.co.id/kb/cara-custom-domain-niagahoster-ke-blogspot
Cara Custom Domain Niagahoster ke Blogspot | admin | 4.5