Sedang memuat....Tips Membeli Power Bank Asli Berkualitas....

Tips Membeli Power Bank Asli Berkualitas

Tips Membeli Power Bank Asli Berkualitas – Power Bank memang marak di jual baru-baru ini. Banyak juga orang-orang yang baru membeli ponsel pintar atau sering di sebut smartphone. Apalagi banyak power bank dengan harga miring. Sebagai konsumen yang cermat saya juga selalu bertanya kepada orang lain atau browsing di internet sebelum saya membeli sesuatu dan alhamdulilah banyak ilmu yang saya dapatkan. Salah satunya adalah hal-hal yang harus di perhatikan dalam membeli power bank. sebenarnya saya juga agak bimbang ingin memberi judul apa artikel ini, apakah tips membeli power bank atau hal-hal yang harus di perhatikan dalam membeli power bank, dan akhirnya saya memilih judul tips membeli power bank.Memang banyak toko telepon seluler yang menjual power bank dengan harga murah dan ada juga power bank dengan merek terkenal namun dijual dengan harga murah. Banyak orang yang merasa tertipu dengan power bank merek terkenal yang dijual dengan harga murah karena banyak masalah yang terjadi dan banyak kekurangan pada power bank tiruan tersebut. Salah satu masalah yang saya alami adalah pada saat saya membeli power bank yang katanya berkapasitas 5000 mAh. Saya merasakan hal yang mencurigakan karena power bank tersebut hanya bisa mengisi daya 40%, padahal kapasitas baterai handphone saya hanya 3000 mAh, itulah yang membuat saya mencurigai bahwa power bank tersebut adalah barang tiruan.

Power Bank berfungsi untuk menyimpan daya listrik cadangan untuk ponsel jika anda tidak menemukan stop kontak untuk mengisi daya listrik handphone anda, tentu hal ini sangat bermanfaat bagi orang yang pekerjaanya dituntut untuk selalu menggunakan handphone atau orang yang lebih aktif dalam beraktivitas di luar ruangan seperti para traveller dan aktivitas lainya. Hal itulah yang membuat saya memilih membuat artikel yang membahas hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli power bank.

Tips Sebelum Membeli Power Bank :

Jangan Tergiur Dengan Harga Miring

Banyak toko atau orang yang menjual power bank dengan harga miring, hal itu harus di curigai karena power bank memang mahal jadi kalau power bank di jual dengan harga murah anda patut curiga. Kalau si penjual berkata jujur dengan kondisi barang yang dijualnya maka tinggal pilihan anda apakah anda ingin membeli barang tersebut atau tidak.

Curigai Power Bank Dengan Merek Terkenal Yang Dijual Murah

Banyak orang yang menjual power bank dengan merek terkenal yang dijual sangat murah. Salah satu contoh yang bisa kita ambil adalah perusahaan terkenal Samsung, perusahaan ini memang memproduksi smartphone dengan harga yang lumayan fantastis namun hal ini wajar karena ponsel Samsung menjual produk dengan kualitas dan garansi yang menjamin konsumenya. Banyak orang yang menjual power bank dengan merek Samsung namun tidak dilengkapi dengan garansi, jika anda menemui penjual yang tidak menyertakan kartu garansi maka si penjual power bank tersebut harus di curigai. Salah satu bukti bahwa Samsung tidak memproduksi Power Bank adalah gambar di bawah ini :

Tips Membeli Power Bank Asli Berkualitas
Sumber gambar : https://www.facebook.com/SamsungMobileIndonesia/posts/813910858668310

Gambar tersebut adalah penjelasan fan page resmi Samsung yang mengatakan bahwa Samsung tidak mengeluarkan produk Power Bank.

Lihat Kapasitas Power Bank

Anda harus melihat kapasitas power bank yang ingin anda beli. Jika kapasitas baterai ponsel anda besar maka anda harus membeli power bank dengan kapasitas yang besar pula. Kalau saya karena tidak ingin repot maka jika saya ingin membeli power bank maka saya akan bertanya “Beli power bank yang bisa charge handphone saya ini full ada mas ?” hehe. Apalagi untuk anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan, maka power bank yang dapat mengisi daya baterai handphone anda berkali-kali sangat di butuhkan.

Lihat Merek

Melihat merek adalah cara yang paling mudah dalam membeli produk power bank berkualitas, namun anda harus memastikan bahwa power bank yang anda  beli tersebut asli dan bukan barang tiruan. Cara paling mudah dalam menentukan apakah power bank tersebut asli adalah bila ada kartu garansi resmi dalam kemasan produk power bank tersebut.
Bagi kamu yang belum tahu merek power bank terkenal dan tentunya berkualitas maka berikut merek produk power bank berkualitas :
  1. Power Bank Xiaomi
  2. Power Bank Sony
  3. Cooler Master Power Bank
  4. Power Bank Vivan
  5. Power Bank Panasonic
  6. Wellcomm Pwer Safe
  7. Energizer XPAL
  8. PQI I-Power
sumber tersebut saya dapatkan dari http://www.androidsuites.com/2014/12/merk-power-bank-terbaik.html

Lihat Kemampuan Power Bank (Mampu berapa kali charge)

Kalau kita sebagai konsumen kadang di benak kita hanya terlintas pertanyaan yang pertama kali kita ajukan kepada penjual, salah satu contohnya : power bank-nya bisa charge handphone saya berapa kali charge ?.  Memang kemampuan power bank dalam mengisi handphone kita harus diperhatikan, karena semakin banyak power bank tersebut dapat mengisi handphone kita secara penuh maka power bank tersebut akan sangat membantu kegiatan kita dalam melakukan aktivitas dalam menggunakan smartphone yang kita miliki.

Beli Di Toko Resmi

Salah satu cara paling aman adalah anda membeli power bank di toko-toko resmi. Salah satu kegiatan yang dapat di gunakan sebagai contoh adalah jika saya ingin membeli handphone Samsung S6 maka akan lebih aman saya membeli di toko-toko resmi Samsung, hehe semoga pihak samsung membaca artikel saya ini sehingga saya di beri hadiah Samsung S6 gratis, hehe. dan jika kalian ingin mengetahui dimana saja letak toko resmi Samsung anda dapat mencari tokonya langsung melalui situs resmi samsung yang beralamat di http://www.samsung.com/id/storelocator. dan berikut salah satu gambar ketika saya iseng mencoba mencari toko resmi samsung :
Tips Membeli Power Bank Asli Berkualitas

Lihat Lama Garansi

Garansi adalah hal yang sangat penting, jika power bank yang anda beli memiliki garansi 1 tahun atau mungkin lebih lama maka hal ini akan membuat anda tidak khawatir bila power bank yang anda beli mengalami masalah di kemudian hari karena anda masih memiliki kartu garansi.
Itulah tips dalam membeli power bank yang tentunya tips yang saya berikan tidak ribet dan mudah diterapkan oleh anda dalam membeli power bank. Kalau artikel di blog lain menyuruh periksa output dan lain-lain yang tentunya adalah hal yang sulit di mengerti orang awam maka pada artikel di blog ini lebih mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun. Bila ada salah kata atau tulisan yang salah saya mohon maaf, kritik dan saran yang membangun akan sangat saya hargai. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:  Cara Kerja dan Fungsi Kondensor atau Kapasitor di Distributor
Tips Membeli Power Bank Asli Berkualitas | admin | 4.5