Sedang memuat....Cara Merawat Handphone Android....

Cara Merawat Handphone Android

Cara Merawat Handphone Android – Android di jaman sekarang sudah bisa di ibaratkan sebagai teman hidup manusia. Handphone juga sangat banyak ragamnya karena ada banyak pabrik yang memproduksi ponsel di dunia, salah satu yang terkenal adalah Samsung, Lenovo, Oppo dan Xiaomi. Bukan masalah harga atau kecanggihan teknologi yang saya bahas kali ini, melainkan bagaimana cara merawat ponsel android yang kita miliki, kita tidak boleh menggunakan ponsel dengan semena-mena karena itu adalah perbuatan yang boros. Kita harus memanfaatkan teknologi yang ada untuk bersaing dengan teknologi yang lebih maju.Handphone lama terutama biasanya dipakai secara tidak seharusnya dan terkesan semena-mena seperti membanting handphone, merusaknya dan menggunakan dengan cara ceroboh yang terkesan sengaja. Padahal sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran kita harus menghargai teknologi tersebut dan memanfaatkanya semaksimal mungkin untuk kepentingan kita. Itulah mengapa saya membahas artikel yang berisi bagaimana cara merapat ponsel android dengan baik dan benar.

Berikut Cara Merawat Handphone Android :

Rawat Layar Handphone Android

Layar merupakan bagian yang sangat penting bagi handphone android. Tanpa layar apakah bisa kita merasakan kecanggihan sistem operasi android pada ponsel kita ? hehe. Barangkali kalian pernah melihat orang yang sengaja atau tidak sengaja menekan layar terlalu keras sehingga timbul cekungan sementara ? pasti kalian pernah dong melihat kejadian seperti itu ? itu adalah salah satu contoh pengerusakan pada layar android, padahal dengan sedikit sentuhan kita sudah bisa menjalankan perintah di android. Untuk lebih detail lagi anda dapat membaca tuturial saya di bawah ini

Cara Merawat Handphone Android

Cara Mudah Merawat Layar Android :

Gunakan Screen Guard

Screen Guard atau screen protector atau plastik pelindung layar adalah hal yang sangat penting. Jika kita menggunakan screen guard pada layar handphone kita maka jika suatu ketika ada benda yang menggores permukaan layar maka yang tergores adalah plastik screen guard tadi, apalagi jika anda memiliki kuku yang panjang pasti kuku anda tersebut akan menggores layar, sebaiknya anda menggunakan jari telunjuk dalam menggunakan layar handphone android dan jika sudah dirasa sudah terlalu rusak screen guard-nya kita bisa menggantinya. Jadi layar kita tetap aman kan ?.

Jauhkan Handphone Dari Magnet

Tahu magnet ? pastinya anda mengetahuinya. Magnet konon bisa merusak layar handphone android, informasi tersebut saya dapatkan dari salah satu sumber di internet. Menurut saya ini masuk akal karena apa ? saya memiliki televisi yang tidak sengaja saya meletakan magnet di dekat televisi tersebut, siapa sangka layar televisi tersebut rusak dan muncul pelangi, hehe maksud saya magnet membuat layar televisi saya menjadi rusak dan penuh dengan warna pelangi, hehe.

Simpan Handphone Di Tempat Yang Benar

Saya memiliki seorang teman yang menaruh handphone androidnya di saku celana dan mungkin handphone tersebut mengalami tekanan saat teman saya tersebut beraktivitas dan akhirnya layar android teman saya tersebut pecah. Ini dapat menjadi pelajaran bagi anda semua agar tidak menaruh handphone android sembarangan. Taruhlah ponsel anda di tas atau tempat-tempat aman lainya.

Baca Juga:  Cara Mudah Ganti Oli Gardan Mobil

Jangan Letakan Handphone Pada Sinar Matahari Langsung

Salah satu sumber di internet mengatakan bahwa jika layar handphone android kita terkena sinar matahari langsung secara terus menerus bisa saja hal tersebut dapat merusak layar android kita.

Cara Merawat Body Handphone Android

Body merupakan bagian yang sangat penting, bayangkan handphone android anda tanpa body alias hanya mesinnya saja ? pasti tidak terkesan mewah atau keren, hehe. Maka dari itu perawatan body handphone sangat penting untuk dilakukan secara rutin.
Cara Merawat Handphone Android

Pakai Pengaman Untuk Body Handphone

Gunakan karet pelindung body atau soft case. Saya lebih sering menyebutnya pelindung karet, hehe. Kelebihan pelindung karet ini adalah murah dan aman. Handphone saya sudah berulang kali jatuh dan tidak mengalami kerusakan apapun karena telah di lindungi oleh karet pelindung.

 

Jauhkan Handphone Dari Bahan Kimia

Bahan kimia seperti lotion yang kita pakai dapat merusak handphone kita, kalau tidak percaya coba cari benda plastik seperti mainan murah yang sudah tak di gunakan, kemudian oleskan lotion anti nyamuk tersebut pada plastik mainan tersebut dan lihat apa yang terjadi setelah beberapa menit.

Jauhkan Handphone Dari Air

Air merupakan musuh bagi semua alat elektronik, jika alat elektronik terkena air maka akan terjadi konsleting yang dapat merusak handphone anda.

Rawat Baterai Android

Baterai merupakan bagian yang sangat penting, apa jadinya handphone tanpa baterai ? hehe tentunya handphone tanpa baterai tidak bisa di operasikan. Baterai handphone masih dalam keadaan bagus saat masih baru, namun lama-kelamaan kinerrja baterai tersebut akan terus menurun akibat penggunaan dan umur baterai.
Cara Merawat Handphone Android

Berikut Cara Merawat Baterai :

  1. Isi baterai hingga penuh
    Isi baterai anda hingga penuh kemudian setelah penuh segera cabut kabel pengisian. Jangan sampai baterai anda mengalami over charge atau pengisian berlebih karena dapat merusak baterai seperti baterai yang mengembang dan lain sebagainya.
  2. Isi Baterai Jika Daya Sudah Dibawah 25%
    Isi baterai anda jika daya sudah di bawah 25% bertujuan agar anda tidak bolak-balik mengisi baterai. Jika anda mengisi baterai berulang kali secara terus menerus bisa saja baterai anda mengalami kerusakan
  3. Hentikan Pemakaian Handphone Jika Baterai Panas
    Penggunaan handphone secara terus menurus akan menyebabkan panasnya baterai. Bahkan banyak ponsel android yang telah di program agar mematikan handphone secara otomatis bila baterai sudah sangat panas.
Itulah beberapa cara atau bisa juga di bilang tips untuk merawat handphone android dengan baik dan benar. Jika anda memiliki saran atau tips tambahan untuk merawat ponsel android anda dapat memberikan saran atau tips anda melalui komentar. Semoga bermanfaat.
Cara Merawat Handphone Android | admin | 4.5