Sedang memuat....Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi....

Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi – Download video youtube bagi orang awam yang baru saja menggunakan android memang agak sulit, memang banyak tersedia aplikasi yang dapat mengunduh video, namun tidak untuk video Youtube. Kenapa bisa begitu ? Karena ada batasan hukum yang melarang aplikasi-aplikasi lain untuk dapat mengunduh video Youtube. Kemudian bagaimana kita bisa mengunduh video yang kita sukai melalui handphone? apalagi kegiatan kita banyak yang dilakukan dengan handphone dan tidak lagi menggunakan komputer karena handphone sudah memiliki banyak kelebihan dan fitur-fitur canggih terutama dari handphone yang sistem operasinya Android yang tidak kalah dengan komputer.Namun sebenarnya mengunduh video youtube sangatlah mudah, kita bisa menggunakan browser kita dalam mengunduh video yang kita inginkan seperti video teknik Silat, Karate, Wing Chun dan lain-lain sebagainya sesuai kesukaan anda, kebetulan video kesukaan saya adalah video silat. Karena penulis sendiri juga sudah mengikuti beberapa bela diri walaupun belum sempat sampai warga. Salah satunya IKS PI Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate dan sekarang alhamdulilah sedang mengikuti Karate dan sepertinya saya akan bertahan dengan bela diri Karate, hehe jadi tergantung hobi anda apa jika ingin mengunduh video youtube.

Baiklah kembali ke topik bahasan bagaimana cara mengunduh video di youtube. Banyak sekali cara untuk mengunduh video youtube dan banyak juga aplikasi yang konon katanya bisa mengunduh video youtube di android, namun buktinya banyak aplikasi yang tidak bisa mengunduh video youtube karena ada batasan hukum. Baiklah baca tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi :

 

  1. Cari video yang anda sukai di Youtube. anda bisa menggunakan salah satu browser yang anda sukai, saya disini menggunakan browser Opera dan saya memilih video Speech Composing DODIT- Metallica vs Rhoma Irama seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian copy alamat videonya di address bar seperti gambar di bawah ini.
    Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Melalui Android
  2. Setelah anda copy alamat videonya kemudian pergi ke situs en,savefrom.net dan paste atau tempelkan alamat yang telah anda copy tadi pada kolom yang saya beri tanda panah seperti di bawah ini. Kemudian klik tombol download.
    Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Melalui Android
  3. Setelah itu anda akan disuruh untuk memilih format video yang anda inginkan. pilih yang terbesar yaitu MP4 480p jika anda ingin mengunduh video dengan kualitas terbaik dan pilih 3GP 144p untung mengunduh video dengan kualitas rendah atau pilih 3GP 240p untuk kualitas video yang sedang-sedang saja. Anda bisa pilih sesuai dengan kualitas video yang anda inginkan.

    Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Melalui Android

     

  4. Kemudian anda akan dibawa ke halaman baru. kemudian klik tombol simpan dan anda akan disuruh untuk menentukan dimana anda akan menyimpan video tersebut, klik saja ok. Maka proses download akan segera di mulai.

 

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Melalui Android
Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Melalui Android
Itulah cara mudah mengunduh video youtube yang hanya menggunakan browser. Anda juga bisa mengunduh video youtube dengan browser lain seperti Chrome atau UC Browser. Saya juga sudah membahas apa saja kelebihan UC Browser daripada browser lain. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:  Cara Mudah Flushing Buang Angin Rem Hydraulic Mobil
Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi | admin | 4.5