Sedang memuat....Kumpulan Aplikasi Cek Kesehatan Mata Android....

Kumpulan Aplikasi Cek Kesehatan Mata Android

Kumpulan Aplikasi Cek Kesehatan dan Pelindung Mata Android – Banyak sekali masalah mata yang terjadi karena kelalaian manusia itu sendiri. Mata bisa minus karena mata sudah sulit untuk berakomodasi karena terlalu sering melihat benda terlalu dekat. Seperti halnya kita saat menggunakan laptop, handphone, televisi dan masih banyak lagi. Untungnya kita hidup di era yang sangat maju ini, kita bisa memanfaatkan fasilitas teknologi di sekitar kita seperti pada ponsel Android yang memiliki jutaan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi penggunanya, Banyak sekali tersedia aplikasi mata yang ada di internet namun daripada kalian mencoba satu persatu aplikasi android cek mata tersebut lebih baik anda membaca aplikasi yang saya pilih untuk anda.


 Mata merupakan organ yang sangat penting dan tanpa indera pelihat tersebut kita akan sangat kesulitan. Mata adalah anugerah Tuhan Allah Swt. yang harus di jaga dan di rawat. Waktu kecil admin suka membaca sambil tidur, membaca terlalu dekat dan menggunakan komputer berjam-jam. Masih teringat di benak admin mata yang saya miliki sangat tajam, bahkan membaca koran dengan jarak 1 meter juga bisa. Namun lama-kelamaan saya mulai merasa mata kanan saya kurang beres karena ada rasa tertean gimana gitu, hehe dan melihat benda jauh atau wajah orang saja sudah tidak jelas dan setelah saya memeriksakan mata bersama Ayah saya ternyata mata saya minus setengah. Kelihatanya cuma setengah tapi efeknya sudah sangat parah menurut saya. melihat benda agak jauh sedikit saja tidak jelas. Kalau tidak salah mata minus di sebabkan karena otot sudah tidak elastis atau mata sudah sulit untuk berakomodasi sehingga bayangan tidak jatuh tepat pada retina mata, ya begitulah kurang lebih definisi mata minus yang saya pelajari waktu kelas 9 SMP kalau tidak salah.Berikut Kumpulan Alikasi Kesehatan Mata Untuk Android :
Filter Pelindung Mata
Filter pelindung mata adalah aplikasi pertama yang ingin saya bahas, aplikasi ini menurut saya dapat melindungi mata karena aplikasi ini mampu mengatur layar ponsel android anda agar sesuai dan tidak cepat membuat mata anda lelah.

Fitur dan kelebihan Filter Pelindung Mata :

  1. Anda dapat menghindari atau memperkecil kemungkinan kelelahan mata yang disebabkan oleh penggunaan ponsel yang terlalu lama. Cahaya biru yang bisa saja terpancar dari ponsel dapat menyebabkan mata anda lelah dan jika anda menggunakan filter pelindung mata maka cahaya biru akan di kurangi dan tentunya dapat mengurangi kelelahan mata.
  2. Filter memiliki pelindung mata dengan warna-warna yang alami.
  3. Mudah digunakan, anda dapat dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini hanya dengan satu tap pada layar dan anda tinggal mengikuti instruksi selanjutnya.
  4. Aktifkan atau Nonaktifkan filter dengan mudah, anda dapat dengan mudah menyembunyikan atau menampilkan filter yang logonya biasa ada di status bar.
  5. Berjalan secara otomatis, aplikasi ini akan berjalan dengan sendirinya atau bisa di sebut aplikasi ini akan otomatis berjalan pada saat startup. Jadi anda tidak perlu berulang kali membuka aplikasi ini secara manual.
  6. Terdapat 5 filter warna yang dapat anda gunakan sesuai keinginan atau sesuai dengan kenyamanan mata anda.
  7. Aplikasi yang menghemat baterai, aplikasi ini akan mengatur layar ponsel anda agar nyaman di mata dan tentunya akan membantu menghemat baterai.
  8. Aplikasi yang ringan, aplikasi ini mengkonsumsi sedikit kapasitas RAM.
Myopia Calculator
Aplikasi ini mungkin sangat cocok untuk orang yang matanya minus. Sebaiknya anda juga periksa mata kepada ahlinya untuk mengetahui lebih lanjut, namun apa salahnya jika mencoba menggunakan aplikasi ini.

 

 

Kuku Kube
Namanya agak aneh ya, hehe namun aplikasi ini sangat bermanfaat karena aplikasi ini akan membantumu mengetahui seberapa peka mata kamu terhadap warna dan lain sebagainya. bahkan kamu akan merasakan samanya warna padahal ada salah satu warna yang berbeda dari yang lain dan kamu di suruh untuk klik warna yang berbeda dengan kotak yang lainya. Selain di android aplikasi ini juga bisa di akses melalui browser komputer namun saya lupa apa nama websitenya jadi kalian bisa mencarinya di google dan kalau kalian malas untuk mencari websitenya di google silahkan klik Kuku Kube untuk pergi ke alamat websitenya.. dan kalian yang ingin mengunduh aplikasi ini anda tinggal search di play store.
Baca Juga:  Aplikasi Meme Generator Terbaik Untuk Android
Tags:
Kumpulan Aplikasi Cek Kesehatan Mata Android | admin | 4.5