Sedang memuat....Tips Sebelum Membeli Ponsel Android Berkualitas....

Tips Sebelum Membeli Ponsel Android Berkualitas

Tips Sebelum Membeli Ponsel Android – Ponsel android memang sedang menjadi tren dan sangat terkenal di dunia ponsel. Bahkan android telah merajai pasar ponsel dan membuat perusahaan pembuat ponsel dengan sistem operasi lain seperti Symbian dan ponsel Apple menjadi terus berinovasi agar tidak tertinggal oleh perkembangan ponsel android yang semakin cepat. Apalagi ponsel di jaman ini sudah terjangkau dan tidak semahal jaman dulu. Apalagi banyak perusahaan ponsel yang menjual ponsel dengan harga murah yang tentunya membuat masyarakat semakin mudah untuk membeli ponsel android.Namun banyak orang awam yang belum tahu ponsel android yang seperti apa yang bagus dan cocok untuk di pergunakan sesuai dengan kebutuhan si pemilik ponsel android. Kenapa membeli ponsel android harus melihat kebutuhan ? karena kebutuhan orang berbeda-beda, ada yang membeli ponsel android untuk bermain game, ada juga yang membeli ponsel android hanya untuk BBM-an, Instagram, Twitter, Path dan lain-lain, ada juga yang membeli ponsel android khusus untuk mendukung si pemilik dalam berkerja. Dengan melihat kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat kita lihat ponsel android mana yang cocok untuk di beli.

Ponsel android menurut saya ada banyak macam yaitu spesifikasi untuk kantoran dan spesifikasi untuk bermain game. tentunya spesifikasi untuk bermain game lebih tinggi karena game jaman sekarang biasanya sudah HD dan anda juga harus memperhatikan kualitas kamera karena banyak wanita yang membeli ponsel android hanya untuk selfie, hehe.

Tips membeli handphone android baru sudah biasa dibahas di internet namun ponsel bekas juga bisa menjadi pilihan, di bawah ini juga bisa di sebut tips membeli handphone android bekas, atau tips membeli handphone samsung karena samsung merupakan merek terkenal yang memperoduksi banyak handphone android dengan fitur yang canggih.

Berikut Tips Sebelum Membeli Ponsel Android :

Sesuaikan Dengan Budget Yang Anda Miliki

Pilihlah ponsel yang sesuai dengta uang yang anda miliki dan kebutuhan apa yang anda butuhkan dalam membeli ponsel android. Jika anda karyawan dan menggantungkan hidup dari gajian yang anda dapatkan perbulanya maka anda harus memikirkan secara matang ponsel apa yang akan anda beli, spesifikasi yang di dapat. Dengan memikirkan hal tersebut maka anda tidak akan menyesal di kemudian hari karena banyak ponsel baru yang canggih yang mungkin lebih murah. Apalagi banyak ponsel android murah yang tersedia di pasaran. Tentu ponsel murah ini sangat cocok untuk orang yang suka gonta-ganti ponsel kan? Namun saran saya adalah sebaiknya anda mencari ponsel dengan harga murah dan spesifikasi tertinggi yang bisa anda dapatkan.

Spesifikasi

Spesifikasi adalah sangat penting karena dengan spesifikasi yang bagus maka ponsel android anda akan berjalan dengan lancar dan anda juga tidak terlalu cepat dalam mengikuti perkembangan ponsel android yang semakin lama banyak perusahaan pembuat ponsel yang memproduksi ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang murah. Anda harus memikirkan akan di gunakan untuk apa ponsel android yang akan anda beli dan mencari ponsel dengan spesifikasi yang cocok. Contohnya saya ingin bermain game yang bagus, HD maka saya harus mencari ponsel dengan spesifikasi tinggi

Aksesoris

Ponsel android biasanya identik dengan aksesoris. Biasanya aksesoris tersebut dapat berupa screen guard, karet pelindung hp dan aksesoris cantik lainya yang harganya cukup terjangkau. apalagi banyak ponsel android yang masih di jual dengan harga yang cukup mahal maka biasanya para pemilik ponsel android melengkapi ponsel androidnya dengan pengaman agar tidak rusak saat terjatuh tau yang lainya. Sebelum membeli ponsel android sebaiknya anda melihat dulu apakah ada ketersediaan aksesoris untuk ponsel anda. biasanya aksesoris hanya di buat untuk ponsel ternama saja.

Baca Juga:  Kumpulan Aplikasi Tes IQ Terbaik Android 2017

Harga Jual Kembali

Maraknya produksi ponsel android dengan spesifikasi tinggi memang terus ada yang membuat kadang kita telah membeli ponsel bagus dengan spesifikasi yang bagus namun beberapa hari kemudian muncul ponsel yang lebih bagus dan dengan spesifikasi yang jauh dari apa yang telah di beli. Itulah mengapa anda harus memikirkan harga jual kembali dari ponsel yang anda inginkan. Biasanya merek terkenal memiliki harga jual yang tinggi.

Baca Review Ponsel Android Dahulu Sebelum Membeli

Banyak sekali artikel yang membahas tentang apa kelebihan ponsel, kekurangan ponsel bahkan ponsel yang belum di luncurkan sekalipun. Anda dapat membaca artikel di internet tentang review ponsel yang akan anda beli. Tentunya anda akan semakin tahu kelebihan dan kekurangan dari ponsel yang anda miliki.

Garansi

Perhatikan masa garansi yang di berikan. Lebih baik anda memilih merek ponsel dengan masa garansi yang lama dan jauhi merek ponsel dengan masa garansi yang pendek. Tentunya hal ini membuat anda tidak khawatir dalam menggunakan ponsel dan bisa saja ada cacat di ponsel yang menyebabkan kerusakan di kemudian hari akibat kesalahan di pabrik.

Cek Kualitas Kamera

Anda harus memperhatikan kamera, karena banyak orang yang suka dengan fotografi melalui ponselnya. bahkan banyak juga aksesoris khusus untuk fotografi seperti fish eye dan lain sebagainya. kan sayang kalau beli ponsel dengan spesifikasi bagus namun kameranya buruk buat selfie.

Jaringan dan Konektivitas

Perhatikan ponsel anda mendukung jaringan apa untuk mengakses internet karena ponsel android tidak bisa lepas dengan aktivitas kita di internet. Lihat di spesifikasi apa kualitas jaringan yang bisa di tangkap ponsel anda apakah 2G, 3G atau LTE. Menurut saya minimal ponsel android harus mendukung jaringan 3G.

Layar

Anda juga harus memperhatikan layar karena layar adalah pendukung anda dalam menggunakan ponsel android. Jika anda ingin bermain game dengan android, anda wajib membeli ponsel android dengan layar yang lebar. Kalau ingin bermain game dan aktivitas biasa anda bisa membeli ponsel android dengan layar sedang atau paling tidak bisa di kantongi dan untuk kegiatan sms atau browsing anda bisa membeli ponsel android dengan layar yang kecil layarnya.

Perhatikan RAM dan Internal Storage

Jika anda ingin menjalankan banyak aplikasi di ponsel android anda harus mencari ponsel android dengan RAM dengan kapasitas yang tinggi, apalagi kalau untuk bermain game, RAM yang tinggi wajib untuk bermain game. Internal Storage atau media penyimpanan internal juga harus di perhatikan karena anda bisa menghemat ongkos untuk membeli kartu SD eksternal. jika Internal Storage besar, buat apa beli kartu SD eksternal lagi ? hehe. Namun biasanya internal storage hanya 2 sampai 3 GB saja.

Tips Memilih Tempat Membeli Ponsel Android

Tips untuk anda yang ingin membeli ponsel android sebaiknya anda membeli di toko yang anda percayai. Saya tidak bisa menjamin bahwa toko terkenal melayani anda dengan sepenuh hati. karena saya juga pernah merasa di tipu walaupun toko tersebut terkenal. Saya juga tidak bisa menjamin bahwa toko yang tidak terkenal lebih baik dari toko terkenal maka lebih baik anda membeli di toko ponsel kepercayaan anda masing-masing

Ponsel android memang istimewa, kita dapat merasakan canggihnya teknologi dengan harga yang cukup terjangkau. apalagi banyak produsen yang memproduksi ponsel android dengan harga murah namun dengan spesifikasi yang bagus. Anda dapat membaca referensi lain tentang hal apa yang perlu anda lakukan sebelum membeli ponsel android. Sekian artikel saya kali ini tentang hal apa saja yang perlu di perhatikan sebelum membeli ponsel android. Semoga bermanfaat.

Tags:
Tips Sebelum Membeli Ponsel Android Berkualitas | admin | 4.5