Sedang memuat....Tips dan Cara Menghemat Batrai Pada Ponsel Android....

Tips dan Cara Menghemat Batrai Pada Ponsel Android

Tips dan Cara Menghemat Batrai Pada Ponsel Android  – Android memang banyak kelebihanya salah satunya adalah kita dapat bermain game di ponsel android. game-game di android juga bervariasi ada yang ringan dan sederhana namun ada juga yang berat dan tentunya game yang berat ini dapat dimainkan dengan lancar oleh ponsel android dengan spesifikasi tinggi. Kalau tidak salah saya sudah pernah membahas apa saja game terbaik pada artikel saya sebelumnya dan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghemat batrai ponsel android saat sedang bermain game,Saya mendapatkan inspirasi untuk membuat artikel ini karena ponsel android saya sedikit boros dalam penggunaan batrai, bahkan hanya untuk melihat apakah ada pemberitahuan baru atau tidak eh dalam setengah hari 50% daya batrai sudah terkuras. tentu saya bertanya-tanya apa penyebab dari borosnya batrai saya ini ? dan saya menyadari bahwa sinyal di sekolah saya minim dan bahkan sering tidak ada sinyal, mungkin karena sinyal tidak dapat masuk karena terhalang oleh gedung-gedung di dalam sekolah.dan anehnya setelah saya keluar dari area sekolah sekitar 100 meter sinyal sudah 3G, hehe aneh bukan ? dan saya mengetahui bahwa ponsel saya boros batrai karena ponsel saya terus bekerja untuk menstabilkan sinyal dan untuk mendapatkan sinyal yang baik, karena ponsel terus bekerja untuk mendapatkan sinyal dalam waktu lama maka energi untuk mengoprasikan ponsel juga semakin banyak dikuras. nah untuk kamu yang ingin memiliki waktu lama dalam bermain game tanpa harus menghiraukan batrai maka saya akan membahas beberapa tips berdasarkan pengalaman saya untuk menghemat batrtai yang dapat juga anda terapkan saat sedang bermain game.

Tips dan Cara Menghemat Batrai Pada Ponsel Android :

 

Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara ini adalah cara yang sering saya gunakan, dan hal ini bekerja karena apa ? karena saat mengaktifkan mode pesawat pada ponsel android maka ponselmu tidak akan mencari sinyal atau bisa di katakan sinyal di nonaktifkan. kamu tidak dapat menerima panggilan, sms, atau notifikasi lain karena seluruh hal yang berkaitan dengan sinyal seperti koneksi internet dan lain-lain akan di matikan. namun setelah selesai bermain game kamu tinggal klik ikon mode pesawat kembali agar ponsel kamu dapat menerima sinyal kembali. mudah bukan ?

Mematikan Aplikasi Yang Tidak Berguna

Saya sebelumnya juga telah membahas cara mematikan aplikasi yang tidak berguna pada artikel sebelumnya yaitu pada artikel saya yang berjudul Cara Mudah Mematikan Aplikasi Yang Tidak Berguna Pada Ponsel Android. Anda dapat membaca artikel saya tersebut untuk melihat apa saja software atau aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membunuh aplikasi yang tidak berguna pada ponsel anda. Atau jika anda tidak ingin mengunduh aplikasi tersebut anda dapat melakukan cara yang ke dua yaitu dengan “restart” ponsel android anda, jika ponsel anda di restart maka segala proses aplikas-aplikasi ponsel kamu akan di hentikan dan setelah proses restart dilakukan maka ponsel akan terasa lebih cepat karena tidak menjalankan program-program yang memakan banyak RAM dan tentunya membuat boros batrai ponsel android.

Baca Juga:  Kumpulan Aplikasi Tes IQ Terbaik Android 2017

Matikan Bluetooth

Nah, hal sepele ini juga membuat batrai anda cepat terkuras. Pasti anda pernah mengirim file ke ponsel orang lain tapi anda lupa untuk mematikan kembali bluetooth ? bluetooth akan terus aktif dan membaca perangkat lain yang ada dalam jangkauan. jadi bluetooth adalah semacam alat untuk transfer data yang tentunya menggunakan jaringan. jika terus aktif maka bluetooth akan terus mencari dan membaca perangkat lain di sekitar ponsel android-mu dan itu membuat batrai ponsel kamu menjadi cepat habis.

Matikan Fitur GPS

Fitur GPS memang sangat berguna untuk pengguna android yang sedang dalam perjalanan jauh. anda dapat menggunakan GPS untuk menunjukan arah yang tepat menuju tempat tujuan anda. namun biasanya orang yang sedang tidak dalam perjalanan jauh masih mengaktifkan fitur GPS, tentu ini dapat menghabiskan kuota internet anda dan membuat batrai anda terkuras sedikit demi sedikit hingga akhirnya habis.

Atur Tingkat Kecerahan Layar Sesuai Kebutuhan

Layar ponsel android adalah hal penting, tanpa layar bagaimana jadinya ponsel android, hehe. Di ponsel android kamu dapat mengatur tingkat kecerahan layar. namun jika kamu kurang tepat dalam mengatur tingkat kecerahan layar maka batrai ponsel kamu akan habis secara percuma. Contoh di siang hari yang cahaya sangat terang saya mengatur tingkat kecerahan layar saya 100% namun setelah hari mulai gelap atau malam maka saya cukup mengatur tingkat kecerahan layar saya 10% atau bahkan 0% saja agar batrai ponsel saya lebih hemat dan tidak terbuang secara sia-sia.

Menggunakan Aplikasi Penghemat Batrai

Biasanya orang yang ingin praktis dalam mengemat batrai banyak yang menggunakan aplikasi penghemat batrai seperti DU Battery Saver yang sudah sangat populer. aplikasi ini juga sudah ada yang berbahasa Indonesia. Ada yang versi gratis dan ada juga yang versi berbayar. anda dapat mengunduhnya di Play Store secara gratis untuk yang versi gratis.

Itulah beberapa tips yang dapat membuat ponsel android anda tidak memakan banyak daya dan tentunya batrai kamu akan lebih hemat dan tidak perlu bolak-balik charge ponsel. Anda dapat mematikan bluetooth, mode pesawat, fitur GPS dengan cara membuka status bar android an klik ikon mode pesawat dan lain sebagainya. Sekian artikel saya kali ini yang berjudul Tips Menghemat Batrai Saat Bermain Game. Semoga bermanfaat.

Tips dan Cara Menghemat Batrai Pada Ponsel Android | admin | 4.5