Sedang memuat....Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android....

Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android – Di pagi hari menjelang siang ini saya ingin membahas aplikasi dan situs apa saja yang dapat anda gunakan untuk menyimpan segala file mulai dari foto, video, file dokumen seperti Microsoft Word, Excel, Power Point dan masih banyak lagi. Mengapa banyak bermunculan penyedia jasa penyimpanan file secara online ? bukanya kita dapat menyimpan segala file di hardisk, kartu SD, Flashdisk, DVD, VCD dan media penyimpanan lain ? perbedaan kita menggunakan media hardware seperti itu adalah resiko rusak atau hilangnya file yang kita simpan di hardisk dan alat-alat lain itu cukup besar. Namun jika kita menyimpan file-file kita secara online pada situs penyedia jasa penyimpanan itu maka sangat kecil kemungkinan data kita hilang karena server tidak hanya berada pada satu tempat melainkan ada di seluruh dunia. Apalagi banyak situs penyedia jasa penyimpanan data secara online yang biasanya menawarkan penyimpanan gratis seperti pada 4Shared yang kalau tidak salah jika anda menggunakan 4Shared kamu mendapatkan 15 Gb secara gratis. Tentu itu sangat murah karena gratis, hehe. Maka dari itu banyak orang terutama orang-orang yang memiliki banyak file lebih memilih menggunakan media penyimpanan online daripada menggunakan alat penyimpanan offline.Kelebihan Penyimpanan Online :

  • Murah, kita dapat mendapatkanya gratis dan ada juga yang berbayar
  • Ringkas, seandainya kita ingin menunjukan sebuah file kepada orang lain, kita tidak perlu repot membawa hardisk yang cukup berat. Kita cukup membawa komputer atau ponsel dengan koneksi internet.
  • Terlihat sama seperti penyimpanan offline, anda dapat melihat gambar di bawah ini yang memperlihatkan OneDrive yang tampak seperti menyatu dengan komputer kita.
  • Dapat mengakses file di segala perangkat, kamu dapat mengakses dan membuka segala file yang kamu inginkan dengan mudah dan dapat juga dibuka di segala perangkat. Contohnya saya menyimpan file dokumen Microsoft Word di OneDrive, saya dapat membuka dan mengedit file dokumen tersebut dengan perangkat Android. jadi kita serasa memiliki komputer berjalan, hehe.
  • Bisa menambah kapasitas drive online, seandainya anda telah menyewa salah satu media penyimpanan online seperti OneDrive dan kapasitas yang diberikan telah anda isi dengan file-file anda hingga penuh maka anda tidak perlu khawatir karena anda dapat menambah kapasitas dengan membeli paket dengan kapasitas yang lebih besar sehingga drive anda akan ditambah kapasitasnya. Dan masih banyak lagi.
Kekurangan Penyimpanan Online :
  • Untuk membuka file yang telah di simpan di drive online maka perangkat kamu harus terkoneksi dengan internet.
Berikut Aplikasi Penyimpanan File Online / Cloud Storage Terbaik Untuk Android :

OneDrive

Jasa cloud storage milik perusahaan raksasa Microsoft ini memang sangat bermanfaat, bagus dan berkualitas. Saya pernah menyimpan file dokumen saya di OneDrive pada perangkat android yang saya miliki dan saya juga bisa membuka file tersebut pada laptop saya. ini sangat menghemat waktu, mempermudah dan mempercepat semua kegiatan saya yang berkaitan dengan komputer. Bagi kamu yang ingin menggunakan OneDrive namun tidak memiliki banyak biaya untuk membayar uang sewa OneDrive anda tidak perlu berkecil hati karena OneDrive menawarkan banyak kelebihan dan kemudahan salah satunya adalah anda dapat menikmati cloud storage gratis dengan kapasitas 15 Gb secara cuma-cuma atau gratis. anda tinggal mendaftarkan diri di website One Drive atau dengan mengunduh aplikasi OneDrive khusus android dan otomatis anda sudah dapat mulai menyimpan file yang anda inginkan seperti foto, video, dokumen dan lain sebagainya. Dan jika anda ingin upgrade OneDrive anda anda dapat melihat dan memilih paket yang telah di sediakan di bawah ini dan jangan lupa lihat harga sewanya.
Biaya Sewa OneDrive :
  • 15 GB = Gratis
  • 100 GB = Rp. 21.600/bulan
  • 200 GB = Rp. 63.200/bulan
  • 1 TB = Rp. 71.999/bulan (sudah termasuk Office 365)
Baca Juga:  Kumpulan Game Perang Tank Terbaik Untuk Android 2017

 

Berikut Fitur dari OneDrive (Android) :
  • Anda dapat dengan mudah membuka semua file dan folder yang telah anda taruh pada OneDrive.
  • Otomatis mengunggah foto atau video ke OneDrive jika anda menggunakan Pencadangan Kamera.
  • Anda dapat berbagi file
  • Anda juga dapat mengganti nama, menghapus, membuat folder dan memindahkan file dengan mudah
  • Anda dapat dengan mudah membuka file yang ada di OneDrive dengan aplikasi lain termasuk aplikasi Office.
  • Anda dapat dengan cepat membuka file dokumen yang sebelumnya telah anda buka.
  • Anda dapat mencari file dan folder

Google Drive

Cloud Storage dari perusahaan raksasa Google ini juga sangat bagus. Memang produk Google semakin baik dan semakin bagus sehingga banyak yang terpikat untuk bergabung menjadi pengguna google. Salah satu contohnya adalah dulu situs untuk membuat email gratis adalah Yahoo Mail, namun karena menurut saya Yahoo agak lamban dalam menerima email sedangkan GMail cepat dalam menerima email baru maka banyak orang yang pindah dari Yahoo ke Google. Saya sendiri memiliki 3 email kalau tidak salah. yaitu dari Google, Microsoft, dan Yahoo. Google Drive dapat di akses di mana saja dan di perangkat manapun seperti dari Komputer, Laptop, Tablet dan Ponsel. Semua file yang telah anda simpan di Google Drive akan tetap aman sehingga kamu tak akan pernah kehilangan file. anda juga dapat dengan mudah mengundang orang lain untuk mengedit, melihat dan memberi komentar pada file-file anda.
Berikut Fitur-Fitur Dari Google Drive :
  • Anda dapat melihat file dokumen anda seperti dokumen Word, Excel, PDF, video, Foto dan lain sebagainya
  • Anda dapat mencari file berdasarkan nama atau isi dari file tersebut.
  • Anda dapat dengan mudah berbagi file dengan mudah dengan orang lain.
  • Anda dapat mengatur file anda agar memiliki tautan atau link yang dapat anda bagikan kepada orang lain sehingga orang lain dapat berkomentar, mengedit dan lain-lain.
  • Anda dapat mengakses file terbaru dengan cepat
  • Anda dapat mengaktifkan file agar dapat dilihat secara offline dan masih banyak lagi

Dropbox

Saya sudah mendengar nama dari aplikasi ini cukup lama namun saya juga belum pernah mencoba aplikasi ini. Jadi lebih baik anda simak apa saja fitur dari Aplikasi Cloud Storage Dropbox di bawah ini.
Fitur-Fitur Dropbox :
  • File anda akan terasa selalu bersama dengan anda karena jika anda menyimpan file ke Dropbox anda tidak perlu takut kehilangan file-file anda tersebut.
  • Anda dapat menyimpan foto atau video ke dropbox.
  • Anda dapat membagikan atau bberbagi foto atau dokumen dengan teman-teman anda.
  • Anda juga dapat menyimpan lampiran email langsung ke Dropbox anda.
  • Anda dapat dengan mudah mengedit dokumen yang ada di Dropbox dan masih banyak lagi
Sebenarnya masih banyak lagi situs atau aplikasi yang menyediakan jasa cloud storage atau penyimpanan awan atau penyimpanan file yang di simpan di internet dan jika anda tidak atau belum tertarik dengan aplikasi di atas anda bisa memilih salah satu dari aplikasi lain di bawah ini.
Sekian artikelsaya kali ini yang membahas Cloud Storage Terbaik, terutama untuk ponsel android. Semoga bermanfaat.
Sumber Gambar dan Referensi :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microsoft.skydrive
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.docs
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dropbox.android
Dan lain-lain.
Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android | admin | 4.5