Sedang memuat....Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android....

Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android

Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android – Hotspot atau Wi-Fi biasa di gunakan untuk berbagi file dan menyebarkan internet ke perangkat lain. Manfaat dari hotspot adalah kita lebih mudah dalam berbagi koneksi internet dengan orang lain atau perangkat lain yang mungkin membutuhkan koneksi internet. Salah satu contoh adalah saya dan adik saya, adik saya membeli salah satu paket internet, kemudian daripada saya ikut membeli paket internet yang sama lebih baik saya menyuruh adik saya untuk mengaktifkan Wi-Fi hotspot pada perangkat Android yang dia miliki ketika saya sedang membutuhkan koneksi internet. Cara ini lebih efektif dan hemat bukan? jadi beli 1 paket internet namun bisa di bagi bagi, hehe.Biasanya perangkat Android sudah memiliki fitur tethering hotspot, tethering hotspot berguna untuk menjadikan suatu perangkat menjadi sumber hotspot atau bisa di sebut access point Wi-Fi agar pengguna lain dapat terhubung dengan perangkat penyebar Wi-Fi atau hotspot untuk ikut mengakses internet.

Fitur ini sangat mudah di aktifkan sebenarnya, saya juga tidak sengaja menemukan fitur ini karena saya mencoba segala fitur di pengaturan, hehe dan saya temukan tulisan “Menambatkan & hotspot portable”.

Cara Membuat Wifi-Hotspot Sendiri di Android :

  1. Buka “Pengaturan”.
  2. Gulir ke bawah dan cari kata “Selengkapnya” dan kemudian klik kata “Selengkapnya”.
    Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android
  3. Cari dan klik kalimat “Menambatkan & hotspot portable”.
    Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android
  4. Geser Hotspot WLAN dari “mati” menjadi “aktif”
    Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan AndroidCara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android
  5. Kemudian akan tampil jendela baru dan silahkan atur sesuai dengan keinginan anda. yang belum tahu cara mengaturnya silahkan baca caranya di bawah ini.
    SSID jaringan : Isi dengan nama hotspot yang akan anda bagikan, bisa juga di isi nama anda.
    Keamanan : Pilih WPA2 PSK. Fitur ini berfungsi agar jika ada orang lain yang mencoba terhubung pada hotspot yang anda buat adalah hanya orang-orang yang Anda kenal saja, jadi tidak ada orang lain yang bisa masuk ke dalam jaringan hotspot yang telah Anda buat tadi.
    Sandi : Isi kolom sandi sesuai dengan keinginan anda, sebaiknya isikan sandi yang mudah anda ingat.
    Sambungan maksimum : Isi sesuai dengan keinginan anda, maksud dari “Sambungan maksimum” adalah berapa batas perangkat yang bisa terhubung dengan jaringan hotspot yang anda buat, jika hanya 1 orang silahkan pilih “1 pengguna”. Atau untuk lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini :

    Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android

     

    Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android

     

     

  6. Klik “Simpan” dan kemudian anda sudah dapat berbagi internet ke perangkat lain.
Bagaimana, mudah bukan? saya mencobanya pada ponsel Lenovo dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Sekian informasi saya kali ini mengenai Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:  Game Horror Terbaik Untuk Android 2017
Cara Mudah Membuat Hotspot Sendiri Menggunakan Android | admin | 4.5